Jumat, 19 Mei 2017

Yuk Istirahat (Hari ke #4 - #30DWCJilid6) #Day139


Mengapa kamu saat ini mudah lelah? Mengapa kamu sekarang gampang sakit? Padahal menurutmu, kamu itu setiap hari sudah rajin berolahraga. Makan makanan yang bergizi, minumnya pun minuman yang menyehatkan. Tapi mengapa tubuh kamu sekarang malah jadi mudah lelah dan gampang sakit?


Taukah kamu, banyak orang yang lupa dengan hal yang satu ini, apa itu? Yaitu ISTIRAHAT. Rajin berolahraga itu memang baik, tapi jika kamu berolahraganya secara berlebihan, maka tubuhmu malah jadi kelelahan dan akhirnya jatuh sakit. Olahraga yang berlebihan itu maksudnya adalah kamu berolahraganya setiap hari tanpa satu haripun untuk libur olahraga. Atau kamu olahraganya terlalu lama, misalnya sampai 10 jam lebih.


Tubuh manusia itu punya keterbatasan. Bagaimanapun juga kuatnya tubuh kamu, tubuh kamu itu perlu istirahat untuk memulihkan stamina/daya tahan tubuh. Jika tubuh kamu kurang istirahat, maka tubuh kamu akan mudah lelah dan gampang cidera.


Oleh karena itu, yuk istirahatkan tubuhmu dulu. Jangan kamu forsir tubuhmu untuk berolahraga setiap hari tanpa libur olahraga. Ingatlah, tubuh kamu itu perlu istirahat. Sayangi tubuhmu dan jagalah tubuhmu dengan istirahat. Dan istirahat malam hari yang paling bagus adalah dengan TIDUR.


*Selamat beristirahat........dan selamat tidur.......


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Jumat 19 Mei 2017, Jam 23.43 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...