Selasa, 16 Mei 2017

Yuk Introspeksi Diri (Hari ke #1 - #30DWCJilid6) #Day136


Yang namanya manusia pasti tak lepas dari kesalahan. Saya yakin, semua orang pasti pernah berbuat salah. Begitupun juga saya. Terkadang kita begitu sibuk mencari-cari kesalahan orang lain, tapi sampai lupa untuk introspeksi diri. Apa itu introspeksi diri? Yaitu melihat kedalam diri, melihat kesalahan diri sendiri dan kemudian berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik.


Kita begitu mudah mengkritik perbuatan orang lain, kemudian menyalahkannya. Bahkan kita juga sering mencaci-maki dan menghujat orang yang berbuat kesalahan. Bagaimana mungkin orang yang berbuat salah akan mengakui kesalahannya dan juga tidak akan mengulangi perbuatannya? Kalau kita sendiri kepada mereka bersikap kasar dan suka banget mem’bully”nya.


Yuk mulai hari ini juga, berhentilah mencari-cari kesalahan orang lain. Lebih baik waktu kita yang masih tersisa di dunia ini, digunakan untuk introspeksi diri dan memperbaiki diri sendiri menjadi lebih baik lagi.


“Karena kita sering banget mencari-cari kesalahan dan keburukan orang lain. Kita jadi lupa untuk introspeksi diri dan memperbaiki diri sendiri.” (Dani Kaizen)



#VirusMenulis #30DWC #Day1 #30DaysWritingChallenge J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Selasa 16 Mei 2017, Jam 23.56 WIB 


*sumber gambar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...