Kamis, 18 Mei 2017

Sudahkah Kamu Menulis di Hari Ini? (Hari ke #3 - #30DWCJilid6) #Day138


Taukah kamu, bahwa orang suka membaca buku, belum tentu dia juga suka menulis. Tapi orang yang suka menulis, sudah pasti dia suka membaca buku. Karena dengan membaca buku, maka saat dia menulis akan menjadi lebih mudah dan lancar. Dengan membaca buku, ide tulisan pun akan mudah dia dapatkan.


Menurut pendapatku, menulis itu bukanlah hal yang sulit. Menulis itu mudah dan menyenangkan. Menulis akan menjadi sulit, kalau kamu kebanyakan tanya dan kebanyakan mikir. Kebanyakan tanya hanya akan membuat kamu jadi malas menulis. Sedangkan kebanyakan mikir, akan membuat kamu  jadi takut menulis.  *kalau kamu tanya-tanya terus dan mikir-mikir terus, lalu kapan kamu mulai praktik menulisnya?


Menulis itu mudah. Kalau kamu mau menulis, ya menulis saja. Tak usah pusing memikirkan apa yang ingin kamu tulis, tapi tulis saja apa yang sedang kamu pikirkan saat ini. Menulis bukanlah pekerjaan mulut, makanya tak usah banyak alasan dengan mulutmu. Menulis adalah pekerjaan tangan, maka mulai praktik menulislah sekarang juga. yaitu dengan menulis tidak pakai “tapi”/banyak alasan dan juga tidak pakai “nanti”/suka menunda-nunda menulis.


Yuk menulis mulai sekarang juga! Jangan ditunda-tunda lagi. Karena semakin ditunda menulisnya, maka hari besoknya pasti kamu akan semakin malas untuk menulis. Menulislah, yaitu menulis apa yang paling kamu sukai/hobi kamu, menulis apa yang paling kamu kuasai/kelebihan kamu, dan menulis apa yang sudah pernah kamu alami/pengalaman hidup kamu.



*Selamat menulis...... #VirusMenulis J


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Kamis 18 Mei 2017, Jam 23.07 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...