Jumat, 12 Mei 2017

Sehat Adalah Kenikmatan Paling Nikmat #Day132


Apakah kamu pernah sakit? Pasti pernah dong. Bagaimana rasanya? Rasanya pasti gak enak dan menderita. Saya yakin, semua orang yang hidup di dunia ini, pasti pernah mengalami yang namanya sakit. Taukah kamu, bahwa orang yang sehat itu punya SERIBU keinginan, dan orang yang sakit itu hanya punya SATU keinginan, yaitu ingin cepat SEMBUH dari sakitnya.


Ketika kita sedang sehat, kita sering lupa untuk menjaga kesehatan tersebut. Kita sering lalai dan abai dengan kondisi tubuh kita sendiri. Kita gunakan tubuh kita dengan tidak semestinya/berlebihan, sehingga membuat tubuh kita kelelahan dan akhirnya ambruk alias sakit. Dalam hal makan dan minum pun , kita terkadang makan/minum secara sembarangan dan berlebihan, akhirnya membuat tubuh kita mengalami gangguan sakit.


Kita sering baru menyadari, bahwa SEHAT itu adalah kenikmatan yang paling nikmat di dunia ini, setelah kita mengalami SAKIT yang parah dan lama. Dalam keadaan sakit, kita baru sadar, ternyata sehat itu sungguh nikmat tiada duanya di dunia ini. Kita pun ingin segera sembuh dan bisa melakukan aktifitas seperti biasanya lagi.


Bersyukurlah, jika di hari ini kita masih dikarunia tubuh yang sehat dan bugar. Dengan tubuh yang sehat, maka kita bisa mengerjakan semua aktifitas dengan enak dan lancar. Kita bisa bekerja dengan semangat, bisa beribadah dengan khusyuk, bisa belajar dengan giat, bisa berolahraga dengan nikmat, bisa tidur nyenyak, makan/minum terasa enak, dan bisa menikmati hidup ini dengan nyaman.


Oleh karena itu, jagalah kesehatan kita dengan berpikir positif, berprasangka baik, olahraga secara teratur, makan/minum yang sehat, istirahat yang teratur, dan juga banyak bersyukur kepada Tuhan.



“Sehat itu nikmat, jagalah dengan baik. Dan gunakan dengan sebaik mungkin, gunakan dalam kebaikan yang bermanfaat.” (Dani Kaizen)



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Jumat 12 Mei 2017, Jam 23.34 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...