Sabtu, 13 Mei 2017

Jika Hati Kita Sudah Dipenuhi Dengan Kebencian #Day133


Apa yang terjadi jika hati kita sudah dipenuhi dengan kebencian kepada orang lain? Yang ada hanyalah kita akan semakin buruk perilakunya. Mengapa semakin buruk? Karena jika kita semakin membenci seseorang, maka lama-kelamaan perilaku kita akan semakin mirip dengan orang yang kita benci, namun kita seringnya tak menyadarinya.


Kebencian kita kepada orang lain, tak akan mungkin membuat orang lain menjadi semakin baik kepada kita. Tapi justru orang lain akan semakin menjauh dari kita. Bagaimana mungkin kita berharap orang lain akan berbuat baik kepada diri kita, kalau kita sendiri menyimpan kebencian kepada orang tersebut.


Jika hati kita sudah dipenuhi kebencian kepada seseorang, maka yang akan kita lihat pada orang itu hanyalah kesalahan dan keburukannya saja. Walaupun orang itu sudah berbuat benar dan berbuat baik, kita akan tetap mencari-cari kesalahan dan keburukan orang tersebut.


Ingatlah, jika kebencian dibalas dengan kebencian, dan caci-maki dibalas dengan caci-maki, lalu apa bedanya kita dengan mereka? Kita dan mereka sama-sama pembenci dan pencaci maki.


Jika orang lain menghina kita, lalu kita balas dengan menghinanya. Dan jika orang lain menghujat kita, lalu kita balas dengan menghujatnya juga. Ternyata, kita hanya pintar meniru keburukannya saja. Yaitu keburukan menghina dan menghujat.


*Berhentilah membenci orang lain sekarang juga, lebih baik waktu hidup kita di dunia ini digunakan untuk mencintai orang lain dan juga untuk berbagi kebaikan yang bermanfaat. “ (Dani Kaizen)



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Sabtu 13 Mei 2017, Jam 23.39 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...