Rabu, 10 Mei 2017

Horeee! Akhirnya Selesai Juga (Hari ke #30 - #30DWCJilid5) #Day130


Dalam mengikuti suatu tantangan, hal yang paling membahagiakan hati adalah ketika kita bisa menyelesaikan tantangan tersebut sampai akhir. Sungguh bukan hal yang mudah untuk menyelesaikan suatu tantangan menulis selama #30 hari tanpa henti. Butuh niat yang kuat, semangat menulis dan juga pantang menyerah sampai akhir dalam menyelesaikan tantangan menulis ini. *kalau kamu tak percaya, coba saja sendiri......hehehe....


Mungkin bagi seseorang yang sudah terbiasa menulis setiap hari, menyelesaikan  tantangan menulis selama #30 hari tanpa henti adalah hal yang biasa saja. Tapi bagi saya, ini adalah pencapaian yang luar biasa, karena untuk bisa konsisten menulis setiap hari itu membutuhkan perjuangan yang luar biasa sekali. Yaitu perjuangan yang tidak semua orang bisa melakukannya.


Dalam mengikuti tantangan menulis selama #30 hari tanpa henti ini. Kebanyakan orang hanya semangat di awal-awalnya saja, tapi begitu di pertengahan, rasa malas menulis mulai hadir. Dan akhirnya menyerah juga, tak sanggup menyelesaikan tantangannya dengan bermacam alasan sebagai pembenaran diri. Alasan sibuk bekerja/kuliah/sekolah, tidak ada waktu menulis, tidak punya ide tulisan, lagi tidak mood menulis, capai/lelah, ngantuk dan lain-lain.


Ingatlah, alasan-alasan yang sering kita katakan kepada orang lain, itu sebenarnya hanyalah untuk menutupi diri kita yang memang pemalas (baca : malas menulis). Bagaimana mungkin kita bisa menyelesaikan tantangan menulis selama #30 hari? Kalau praktik menulis saja kita masih suka malas?



Intinya adalah kita jangan pernah menyerah ketika tantangannya belum berakhir. Tetaplah semangat menulis. Selesaikanlah apa yang sudah kita mulai. Selesaikan sampai hari terakhir.



Dan kalau kita sudah berhasil menyelesaikan tantangan menulisnya, maka jangan berhenti menulis. Tetaplah rajin menulis. Menulislah terus dan teruslah menulis. Menulis dengan hati gembira dan bahagia.  


#VirusMenulis  #30DWC  #Day30  #30DayWritingChallenge J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Rabu 10 Mei 2017, Jam 21.48 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...