Senin, 29 Mei 2017

Nikmatnya Berbuka Puasa (Hari ke #14 - #30DWCJilid6) #Day149


Saat berpuasa kita memang akan merasakan lapar dan haus. Tapi itu hanya sampai matahari tenggelam saja/maghrib. Tapi lihatlah di luar sana, masih banyak orang yang kelaparan berhari-hari sampai larut malam, namun mereka tidak mempunyai uang untuk membeli makanan/minuman.


Sedangkan kita disini sungguh beruntung, karena ketika adzan maghrib, kita sudah dibolehkan untuk makan dan minum. Makanan/minumannyapun sudah tersedia di meja makan. Kita tinggal makan saja.


Berpuasa di bulan ramadhan ini, mengajarkan kita “empati” kepada orang-orang diluar sana yang sering kelaparan. Kita jadi tau bagaimana rasanya lapar dan haus yang sebenarnya. Berpuasa di bulan ramadhan juga membuat kita bisa merasakan nikmatnya berbuka puasa. Karena hanya orang-orang yang berpuasa saja, yang bisa merasakan “nikmatnya berbuka puasa.”


Nikmatnya berbuka puasa itu , minum segelas air saja , nikmatnya bukan main. Makan hanya sekedarnya saja, perut kita sudah merasakan kenyang. Apalagi kalau berbuka puasanya bersama keluarga kita, sungguh sangat nikmat dan bahagia.


*selamat berbuka puasa......



Penulis : Dani Kaizen
Purbalingga, Senin 29 Mei 2017, Jam 23.51 WIB 


*sumber gambar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...