Kamis, 20 April 2017

Yuk Bersepeda! (Hari ke #10 - #30DWCJilid5) #Day110


Dulu aku saat bersepeda hanya sekedarnya saja, paling jauh gowesnya cuma ke alun-alun Purbalingga atau GOR Goentoer Darjono saja. Waktu itu bersepeda bukanlah hobiku, hobiku dulu adalah olahraga beladiri TaeKwonDo(sekarang masih). Tapi mulai akhir tahun 2015 sampai saat ini, aku suka banget olahraga bersepeda. Bahkan hampir setiap hari aku bersepeda, walaupun masih di seputar kota kelahiranku saja, yaitu Kabupaten Purbalingga.   *ayo gowes....


Mengapa aku suka sekali dengan olahraga bersepeda? Karena menurutku, olahraga bersepeda itu adalah olahraga yang paling mudah dilakukan dan juga tidak memerlukan biaya yang mahal. Cukup punya sepeda, aku bisa berolahraga dan juga bisa sambil piknik melihat serta menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.


Oh ya, olahraga bersepeda itu bisa kamu lakukan sendirian, bisa juga kamu lakukan bersama teman-teman kamu. Tapi menurut aku, bersepeda itu paling asyik dan menyenangkan adalah bersepeda bersama teman-teman. Mengapa? Apa sebabnya? Karena bersepeda bersama teman-teman itu, kamu bisa sambil ngobrol, bercanda dan tertawa bersama mereka. Dan enaknya gowes bareng-teman-teman, kamu itu gowesnya jadi lebih semangat.  *gak percaya? buktikan saja sendiri......


Jika kamu baru mulai olahraga bersepeda, maka bersepedalah jarak yang dekat dulu. Saat kamu gowes juga tidak  perlu ngebut/cepat-cepat, santai saja, nikmati setiap kayuhan pedalnya. Kalau kamu sudah sering gowes, maka tambahkanlah jarak gowesnya, sedikit jauh dari sebelumnya. Saat kamu gowes selanjutnya maka ditambah lagi kecepatannya juga, tapi tidak usah terburu-buru(baca : ngebut), yang paling penting adalah nikmati setiap proses perjalanan gowesnya.  


Yuk bersepeda! Janganlah tunggu kamu harus mengalami sakit dulu, baru kamu mau mulai berolahraga. Mumpung saat ini kamu lagi sehat, maka jagalah sehatmu dengan rajin berolahraga. Cobalah olahraga bersepeda, dan rasakan sensasi asyiknya bersepeda. Percayalah, bersepeda itu sehat, asyik dan bahagia.


*Ingatlah, bersepeda itu bukanlah hanya sekedar cepat-cepatan sampai ke tujuan ataupun jauh-jauhan rute gowesnya. Bersepeda itu yang paling penting adalah MENIKMATI setiap proses perjalanan gowesnya dengan hati gembira dan bahagia.” (Dani Kaizen – Goweser Purbalingga)   *Salam #virusGowes J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Kamis 20 April 2017, Jam 23.32 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...