Sabtu, 15 April 2017

Sudahkah Kamu Menulis Di Hari Ini? (Hari ke #5 - #30DWCJIlid5) #Day105


Katanya mau jadi seorang penulis? Tapi kamu disuruh menulis saja masih malas dan suka banyak alasan. Bagaimana mungkin kamu bisa menjadi seorang penulis? Kalau kamu saja masih suka menunda-nunda menulis. Malas menulis akan membuat kamu menjadi suka menunda-nunda menulis. Dan kalau kamu sering banget menunda menulis dengan berbagai alasan ini dan itu. Maka sampai kapanpun juga tulisanmu tidak akan mungkin selesai.


Kalau mau menjadi seorang penulis, ya langsung saja praktik menulis. Tidak usah kebanyakan mikir, apalagi kebanyakan mengeluh. Menjadi seorang penulis itu bukanlah hanya pintar teori menulis saja. Tapi yang lebih penting adalah rajin praktik menulis. Menulislah sekarang juga, menulis apa yang sedang kamu pikirkan dan kamu rasakan saat ini.


Di hari ini, apakah kamu sudah menulis? Kalau belum? Maka segeralah menulis. Janganlah kamu suka menunda-nunda menulis, karena penundaan itu hanya akan membuat kamu menjadi seorang pemalas. Dan seorang pemalas itu biasanya suka sekali banyak alasan dan suka mengeluh.


Menulislah apa yang sudah pernah kamu alami, ceritakanlah pengalaman hidupmu di hari ini dengan tulisan. Dan tulislah dengan gaya tulisanmu sendiri. Ingatlah, janganlah kamu suka meniru gaya tulisan orang lain, biarlah kamu menjadi diri sendiri saja. Karena itu akan membuat dirimu mudah menulis dan juga bahagia saat menulisnya.



*Selamat menulis..... #VirusMenulis J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Sabtu 15 April 2017, Jam 23.13 WIB  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...