Selasa, 11 April 2017

Rahasia Menjadi Seorang Penulis (Hari ke #1 - #30DWCJilid5) #Day101


Orang yang suka membaca buku, belum tentu dia suka menulis. Tapi orang yang suka menulis, pasti dia juga suka membaca buku. Ingin bukti? Coba lihatlah disekitar hidup kamu, banyak temanmu yang suka membaca buku, tapi giliran disuruh menulis, langsung keluar deh seribu alasan untuk tidak menulis.  Alasan yang sering mereka katakan adalah  tidak ada waktu menulis/sibuk bekerja, tidak punya bakat menulis, tidak ada ide tulisan, takut tulisannya jelek, takut tulisannya tidak ada yang membaca dll.


Taukah kamu, bahwa  sebenarnya menjadi penulis itu mudah dan sederhana banget. Tidak perlu waktu bertahun-tahun dan biaya yang sangat mahal, seperti jika kamu ingin menjadi seorang Dokter atau pilot. Kalau kamu ingin menjadi seorang penulis, maka saat ini pun juga bisa langsung menjadi penulis. Kamu hanya perlu MEMULAI untuk praktik menulis sekarang juga.


Ayo mulai praktik menulis sekarang juga! Kamu tidak usah terlalu kebanyakan tanya tentang teori menulis yang benar dan baik. Karena semakin kamu banyak tanya, maka kamu malah jadi semakin bingung dan pusing untuk memulai menulisnya. Bertanyalah seperlunya saja, kemudian langsung praktikan apa yang kamu tau ilmunya. Ingatlah, yang penting itu bukanlah banyak ilmu tentang teori menulis, tapi yang lebih penting adalah banyak praktik menulis.


Ayo mulailah sekarang juga untuk praktik menulis! Kamu tidak usah kebanyakan mikir, karena semakin dipikir, malah kamu tidak jadi menulis-menulis. Berpikir seperlunya saja, dan kemudian langsung saja menulis. Dan kamu tak usah bingung memikirkan apa yang ingin kamu tulis, tapi tulis saja apa yang sedang kamu pikirkan saat ini.  


Ayo menulislah mulai sekarang juga! Kamu tidak usah banyak alasan ini dan itu. Karena semakin kamu banyak alasan, maka kamu akan semakin malas untuk menulis. Kalau kamu mau menulis, ya menulis saja. Tidak usah pusing dengan tulisanmu saat ini yang masih jelek dan berantakan tata bahasanya. Percayalah, tulisanmu akan semakin bagus dan enak dibaca, yaitu ketika kamu membiasakan diri untuk praktik menulis setiap hari.


Bagaimana? Mudah kan menjadi seorang penulis? Hanya dibutuhkan kemauan untuk segera MEMULAI praktik menulis. Dan kalau kamu ingin tulisanmu lebih bagus dan enak dibaca, maka perbanyaklah MEMBACA BUKU. Tentunya tidak semua buku harus kamu baca, bacalah hanya buku-buku yang berkualitas dan bermanfaat bagi kehidupanmu. Pilihlah bacaanmu dengan baik, karena apa yang sering kamu baca, maka itulah yang akan sering kamu tulis.



“Rahasia menjadi seorang PENULIS adalah mulailah PRAKTIK MENULIS sekarang juga, dan perbanyaklah MEMBACA BUKU.” (Dani Kaizen)



*Selamat menulis......... #VirusMenulis #VirusMembaca J



Purbalingga , Selasa 11 April 2017, Jam 23.27 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...