Sabtu, 29 April 2017

Berdamai Dengan Diri Sendiri (Hari ke #19 - #30DWCJilid5) #Day119


Banyak orang yang berusaha keras untuk mengalahkan diri sendiri, berusaha melawan hawa nafsu dan emosi yang ada pada diri sendiri. Padahal yang namanya “mengalahkan/melawan” itu adalah pekerjaan yang sulit dan membutuhkan perjuangan yang berat. Mengapa harus mengalahkan dan melawan diri sendiri? Kalau ada hal yang lebih baik , yang bisa kita lakukan pada diri sendiri. Apa itu?


Yaitu “berdamai dengan diri sendiri”. Lalu bagaimana caranya berdamai dengan diri sendiri? Berdamai dengan diri sendiri adalah menerima dengan rela dan ikhlas apapun yang sedang terjadi pada diri sendiri. Misalnya saat kita sedang “malas”, maka terima dan akuilah rasa malas tersebut. Jangan berusaha keras untuk melawan rasa malas itu, karena semakin kamu lawan rasa malasnya, maka justru rasa malasnya akan semakin menguat dan membesar.


Rasa malas bukan untuk dilawan ataupun dikalahkan, biarlah rasa malas hadir di kehidupan kita. Terima saja rasa malasnya, dan nikmati saja kehadirannya. Karena jika semakin kamu tolak rasa malas tersebut, maka justru kamu akan semakin malas. Berdamailah dengan dirimu sendiri dan bersahabatlah dengan rasa malas tersebut.


*Intinya adalah akui dan terima saja segala emosi yang hadir di kehidupanmu saat ini. Jangan ditolak, jangan dilawan dan juga tak perlu dikalahkan. Berdamailah dengan diri sendiri, berdamai dengan semua macam “emosi” yang hadir dihati kamu saat ini.


*Selamat berdamai dengan diri sendiri.......



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Sabtu 29 April 2017, Jam 22.27 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...