Sabtu, 25 Februari 2017

3 Tujuan Gowes/Bersepeda Yang Sebaiknya Kamu Kunjungi (Hari ke 25 - #30DWCJilid4) #Day56


Sebenarnya sejak lama saya pengin menulis tentang pengalaman saat saya gowes/bersepeda. Tapi berhubung saya gak pintar bercerita, tulisan tentang pengalaman gowes jadi tertunda-tunda terus. Akhirnya setelah tadi saya membaca tulisannya @FajarAndikaArsyilRahman dalam blognya : “Curug Lamuk Dan PerjalananYang Tak Terlupakan.” Saya jadi “bergairah” lagi untuk menulis pengalaman saat saya gowes/bersepeda.



Sebenarnya sih ini bukan murni tulisan yang menceritakan pengalaman gowes(baca : perjalanan gowesnya). Tapi isi tulisannya lebih kepada informasi tentang tujuan gowes/bersepeda yang sebaiknya kamu kunjungi. Tulisan ini juga bukanlah hasil copas sana-sini dari rumahnya Mbah Google, tapi ini adalah hasil pengalaman saya sendiri dalam dunia pergowesan alias bersepeda.


Seperti kamu ketahui, tempat tujuan gowes banyak sekali yang bagus dan indah. Tapi untuk hari ini, saya akan share/bagikan 3 tujuan gowes yang sebaiknya kamu kunjungi. Apa saja itu?


3 Tujuan Gowes/Bersepeda Yang Sebaiknya Kamu Kunjungi :



#1. Desa Wisata

Biasanya kebanyakan orang gowes/bersepedanya mencari jalan yang datar dan jaraknya yang dekat-dekat saja. Misalnya gowes ke alun-alun atau gowes ke GOR di kotanya masing-masing. Mulai hari ini, cobalah kamu gowes ke desa wisata. Percayalah, gowes ke desa wisata itu sangat asyik dan menyenangkan hati.



Oleh karena saya tinggalnya di Purbalingga Jawa Tengah, maka yang bisa saya rekomendasikan tujuan gowesnya adalah desa wisata yang ada di kota saya. Contohnya desa wisata Panusupan, desa wisata Tanalum, desa wisata Serang, desa wisata Karangcegak, desa wisata Kedungbenda, desa wisata Siwarak, dll.



#2. Wisata Alam

Setelah kamu gowes menuju ke desa wisata, cobalah kamu telusuri tempat wisata alamnya. Di sana kamu akan menemui jalan dengan pemandangan alam yang indah dan menyejukkan. Rute jalannya bukan hanya jalan aspal, tapi juga jalan tanah, dan jalan yang menanjak/menurun ekstrim. Walaupun terkadang perjalanannya melelahkan, tapi kalau sudah sampai ketujuan, rasa lelahnya akan hilang berganti dengan kebahagiaan. Contohnya gowes ke patrawisa, lokasinya ada di desa wisata Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.



#3. Curug/Air Terjun  

Nah ini adalah tujuan gowes favorit saya, yaitu gowes ke Curug/air terjun. Yang namanya gowes ke curug/air terjun, saat berangkatnya pasti akan kamu temui jalan yang menanjak ekstrim, walaupun melelahkan dan menguras tenaga, tapi hati tetap senang. Apalagi kalau gowesnya bersama teman-teman, pasti akan lebih asyik dan menyenangkan. Biasanya saya gowes ke curugnya bersama @FajarAndikaArsyilRahman dan @FajarArifPrasaja. Pernah juga gowes bareng @RobyWardana.


Curug-curug yang ada di purbalingga itu banyak sekali, bahkan kota Purbalingga terkenal dengan sebutan “kota seribu curug”. Untuk hari ini, saya akan rekomendasikan curug-curug yang sebaiknya kamu kunjungi. Yaitu curug Nini di desa cipaku, curug Cingongah di desa Cipaku, curug Duwur di desa Bumisari, curug Tuntung Laut di desa Binangun, curug Winong di desa Campakoah, curug Sumba di desa Tlahab Kidul, curug Ciputut di desa Talagening, Curug Nagasari di desa Tanalum, curug Lamuk di desa Karang Jengkol, dll.



*Selamat bersepeda...... Salam #VirusGowes J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Sabtu 25 Februari 2017, Jam 21.55 WIB 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...