Senin, 27 Februari 2017

3 Sebab Yang Membuat Kamu Sering Mengalami Sakit (Hari ke 27 - #30DWCJilid4) #Day58


Siapa sih yang ingin sakit? Tidak ada. Karena saya yakin, semua orang di dunia ini pasti tidak ingin sakit. Semuanya ingin selalu sehat dan bugar. Tapi yang namanya hidup di dunia, pasti kita pernah merasakan yang namanya sakit. Ada yang sakitnya ringan , ada juga yang sakitnya berat/parah. Serta ada yang sakitnya cuma sebentar, dan ada juga yang sakitnya lama, sampai opname di rumah sakit.



Setiap hal di dunia ini terjadi pasti ada sebabnya, begitupun juga saat kamu mengalami yang namanya sakit. Sakit itu tidak datang dengan tiba-tiba kepada dirimu, sakit itu biasanya adalah karena kesalahan dirimu sendiri dalam menjalani hidup di dunia ini. Banyak sebab yang membuat kamu sakit, tapi menurut pengalaman saya, ada 3 hal yang membuat kamu sering mengalami sakit. Apa saja 3 hal tersebut?


3 Hal Yang Membuat Kamu Sering Mengalami Sakit :


#1. Pola Pikir Negatif

Nah ini adalah hal pertama yang sering membuat kamu sakit, yaitu pola pikir kamu yang sering negatif. Pola pikir kamu yang negatif itu akan membuat kekebalan tubuhmu menurun dan akhirnya membuat organ tubuhmu lemah alias sakit. Contoh pola pikir negatif adalah iri hati, dengki, dendam, kebencian, ketakutan, kesedihan, stress, gampang tersinggung, marah-marah, dll.


*Saya juga pernah menulis . “90% Penyakit Berasal Dari Pikiran Kamu Sendiri.” => http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/2015/11/90-penyakit-berasal-dari-pikiran-kamu.html



#2. Pola Makan dan Minum Yang Tidak Sehat

Setelah pola pikir yang sering negatif, hal kedua yang membuat kamu sering sakit adalah pola makan dan pola minum kamu yang tidak sehat. Kamu makan/minumnya serakah dan sembarangan. Contohnya adalah makanan cepat saji/junk food. Kalau minuman yang tidak sehat, contohnya minuman penambah stamina, minuman cola, minuman beralkohol dll.



#3. Pola Hidup Yang Tidak Sehat

Hal yang ketiga yang membuat kamu sering sakit adalah pola hidup kamu yang tidak sehat. Pola hidup/gaya hidup kamu tidak teratur dan sembarangan. Contoh pola hidup yang tidak sehat adalah malas berolahraga, kebanyakan nonton televisi, merokok, mandi malam setiap hari dengan air dingin, begadang setiap hari, dll





*Baca juga tulisan saya tentang sakit dan sehat, di bawah ini :












#6.  Tujuh Tips Menjaga Kesehatan Agar Tubuh Kamu Tetap Sehat Dan Bugar => http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/2016/01/7-tips-menjaga-kesehatan-agar-tubuh.html







Penulis : Dani Kaizen
Purbalingga, Senin 27 Februari 2017, Jam 21.56 WIB


*Sumber gambar 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...