Selasa, 14 Februari 2017

3 Jenis Buku Yang Sebaiknya Kamu Baca (Hari ke 14 - #30DWCJilid4) #Day45


Membaca buku adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, selain mendapatkan ilmu pengetahuan baru. Membaca buku juga bisa membuat pola pikir dan sudut pandang kamu terhadap masalah kehidupan bisa berubah, yaitu berubah menjadi lebih baik. Ingatlah, membaca buku adalah cara paling mudah mendapatkan ilmu baru.   *Hari ini, buku apa yang sudah kamu baca?



Membaca buku memang kegiatan yang positif dan baik, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk membaca buku setiap hari. Dengan membaca buku, maka otak kamu akan semakin sehat dan cerdas. Tapi ingat, tidak semua jenis buku harus kamu baca, bacalah hanya buku-buku yang berkualitas dan bermanfaat bagi kehidupanmu. Yaitu buku-buku yang bisa membuat kamu termotivasi dan terinspirasi untuk melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat.



Apa saja jenis buku-buku yang berkualitas dan bermanfaat itu? Yuk terus baca tulisan ini sampai selesai. Karena di hari ini, saya akan share/bagikan 3 jenis buku yang sebaiknya kamu baca setiap harinya. Apa saja buku-buku tersebut?



3 Jenis Buku Yang Sebaiknya Kamu Baca :


#1. Buku Pengembangan Diri

Apakah yang dimaksud buku “pengembangan diri?” , Buku pengembangan diri adalah buku-buku yang isinya tentang motivasi diri, inspirasi dan cerita-cerita inspiratif. Kalau kamu membaca buku-buku pengembangan diri, maka pikiranmu akan lebih terbuka dan kamu juga akan lebih bijak dalam menghadapi masalah dalam kehidupan di dunia ini.


Contoh buku-buku pengembangan diri yang paling terkenal adalah buku “Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain” dan buku “Petunjuk Hidup Tentram dan Bahagia” , karya Dale Carnegie.  Buku “Unlimited Power” dan buku “ Awaken The Giant Within” , karya Anthony Robbins. Buku “Chicken Soup for The Soul”, karya Jack Canfield dan Mark Victor Hansen.


Kalau buku-buku pengembangan diri dari penulis Indonesia, baca saja buku karya Andrie Wongso, Ippho Santosa, Mario Teguh, Advan Pradiansyah, Bong Chandra, Merry Riana dll.



#2. Buku Bisnis

Buku-buku bisnis adalah buku tentang penjualan. Dalam buku bisnis, isinya adalah tentang teknik bagaiamana menjual secara benar, baik dan efektif. Biasanya teknik jualannya adalah berdasar pengalaman penulis buku tersebut. Contoh buku-buku bisnis/penjualan adalah buku karya Jaya Setiabudi, yang judulnya “The Power of Kepepet”, “Kitab Anti Bangkrut”, “Buka Langsung Laris.”  Kemudian buku karya Dewa Eka Prayoga, yang judulnya “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula”, 30 Hari Jago Jualan”, “Gara-Gara Facebook.” dll.



#3. Buku Humor  

Selain membaca buku pegembangan diri dan buku bisnis/penjualan, sebaiknya kamu juga harus sering membaca buku humor/lucu. Mengapa? Karena dengan membaca buku humor/lucu, hati kamu akan terhibur dan itu jelas otomatis akan membuat hati kamu bahagia. Contohnya adalah buku-buku karya Raditya Dika, Agus Mulyadi dan buku karya Ernest Prakasa. Judul-judul bukunya silakan cari sendiri saja di rumahnya Mbah Google ya......hahahaha :V



*Selamat Membaca



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Selasa 14 Februari 2017, Jam 21.53 WIB 


*Sumber gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...