Jumat, 03 Februari 2017

3 Hal Yang Sering Membuat Kamu Suka Menunda-Nunda Menulis (Hari ke 3 - #30DWCJilid4) #Day34


Apakah hari ini kamu masih sering dan suka menunda-nunda menulis? Kalau masih, maka kamu akan sulit sekali meraih impianmu menjadi seorang penulis. Karena apa? Ya karena semakin kamu sering menunda-nunda menulis, kamu pastinya akan semakin malas untuk menulis. Dan kalau kamu setiap hari malas menulis, mana mungkin kamu akan jadi seorang penulis.  *Ingatlah, yang namanya penulis, ya memang kerjaannya menulis.



Apa sih yang membuat seseorang itu menjadi sering dan suka menunda-nunda menulis? Sebabnya ada banyak , tapi untuk hari ini, saya akan share/bagikan 3 hal yang sering membuat kamu jadi suka menunda-nunda menulis.



3 Hal Yang Sering Membuat Kamu Suka Menunda-Nunda Menulis :



#1. Kebanyakan Baca, Like, Comment dan Share di Sosial Media. (Facebook, Twitter, Instagram dll)

Ini adalah pengalaman saya sendiri, ketika saya sudah membuka akun media sosial, terutama facebook. Saya jadinya sibuk banget membaca status/postingan. Sibuk me-like/menyukai. Sibuk komentar dan sibuk share tulisan/video teman-teman. Akhirnya waktu yang seharusnya untuk menulis, jadi habis karena kelamaan di media sosial.  *Saran saya, keluarlah dulu dari akun media sosialmu, dan menulislah sekarang juga!



#2. Kebanyakan Nonton Video di Youtube

Nah selain kebanyakan keluyuran di media sosial, menonton video-video di youtube juga sering membuat saya jadi suka menunda-nunda menulis. Itu adalah karena saya keasyikan nonton videonya, jadi lupa untuk menulis. Makanya mulai hari ini juga, matikan dulu web youtubenya, dan menulislah sekarang juga!



#3. Kebanyakan  Baca-Baca Artikel Gak Penting di Internet(Google)

Saya suka sekali membaca, nah ini juga yang sering membuat saya suka menunda-nunda menulis. Karena kebanyakan baca-baca artikel di internet/di blog, akhirnya jadi lupa untuk menulis. *Membaca itu memang penting, tapi saran saya, jangan berlebihan ya.  Lebih baik waktunya digunakan untuk menulis dan menulis lagi. Agar tulisan kamu cepat selesai.



*Selamat menulis...... Salam #VirusMenulis J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Jumat 03 Februari 2017, Jam 21.55 WIB

*Sumber gambar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...