Sabtu, 21 Januari 2017

Gowes Minggu Pagi #Day21


Hallo teman-teman semuanya.......di hari ini saya akan share/membagikan pengalaman saya dalam bergowes alias bersepeda. Gowes/bersepeda adalah olahraga yang sangat mudah, murah dan menyehatkan tubuh. Hanya bermodalkan sepeda, saya bisa melakukan olahraga yang  membahagiakan hati dan juga bisa sekalian piknik menikmati keindahan kota Purbalingga.


Setiap hari minggu pagi, saya biasa gowes/bersepeda bersama teman-teman anggota komunitas sepeda Purbalingga (Bralink TunTun BaeCommunity). Titik kumpulnya di alun-alun Purbalingga di depan kantor pos. Biasanya mulai pada kumpul sekitar jam 06.00 pagi, dan start/berangkat gowes jam 06.30. Rute gowesnya setiap minggu berganti-ganti, yaitu sesuai dengan kesepakatan bersama.   *Grup facebook TunTunBae Community => https://www.facebook.com/groups/tuntunbaecommunity/



Dalam satu bulan, setiap minggu rute gowesnya berbeda-beda, kadang gowesnya cuma di seputar kota Purbalingga saja/gowes jarak dekat + datar. Gowes ke tempat-tempat wisata di Purbalingga. Gowes anjangsana alias sehabis gowes kemudian mampir dirumah teman untuk bersilaturahmi dan makan-makan.



Oh ya, setiap satu bulan sekali ada juga gowes jarak jauh/keluar kota, yang sudah pernah kami kunjungi adalah gowes ke Purwokerto, Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Yogyakarta dll.



Saya sangat senang dan bahagia sekali jika gowes di hari minggu pagi, karena bisa gowes bersama banyak teman-teman. Percayalah, gowes bersama banyak teman itu lebih menyenangkan dan membahagiakan hati daripada gowes sendirian.



Memang sih , kalau gowes sendirian, saya bisa gowes kemanapun yang saya suka. Tapi saya akan  merasa kesepian, dan rasa lelahnyapun akan terasa sekali. Kalau mau foto-foto, yang kelihatan biasanya cuma sepedanya saja. Gowesernya(saya) gak kelihatan, karena gak ada teman yang memoto saya.



Sedangkan gowes bersama banyak teman itu, gowesnya akan lebih bersemangat. Karena saat gowes saya bisa sambil ngobrol, bercerita, bercanda dan tertawa bersama teman-teman. Walaupun lelah, tapi hati tetap senang dan bahagia. Dan asyiknya kalau gowes bersama, ada teman-teman yang bisa memotonya.  *Ingatlah, gowes gak ada foto2nya, itu namanya HOAX/berita bohong.......hahahahaaa :V



Gowes di hari minggu pagi bukanlah gowes “kejar setoran” atau balapan/cepat-cepatan sampai ke tujuan. Karena gowesnya bukan untuk mencari pemenang/juara satu. Gowes di hari minggu adalah gowes santai, fun dan happy. Saya gowesnya adalah menikmati perjalanan dan juga menikmati pemandangan indah di jalan yang kami lalui.



*Yuk mulai hari ini juga biasakanlah untuk berolahraga. Saran saya, cobalah olahraga bersepeda secara teratur 4-5 kali dalam seminggu.Bersepeda itu mudah dan menyenangkan. Apalagi kalau kamu bisa olahraga bersepeda bersama keluarga/teman-teman.



Dan walaupun kamu sibuk banget bekerja, sempatkanlah satu hari dalam satu minggu(hari minggu pagi) untuk olahraga bersepeda. *Ingatlah, kesehatan itu adalah harta kita yang paling berharga, maka jagalah harta kita dengan cara berolahraga.  *SEMANGAT!!!




*Selamat bersepeda....... :-)



Salam #VirusGowes => https://www.instagram.com/virusgowes/





Penulis : Dani Kaizen
Purbalingga, Sabtu 21 Januari 2017, Jam 22.33 WIB





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...