Senin, 02 Januari 2017

Bingung Mau Menulis Apa Ya? #Day2


Masih banyak penulis pemula/calon penulis yang ketika mereka mulai belajar menulis, tapi bingung mau menulis apa ya? Terkadang sudah di depan komputer/laptop, tapi gak juga mendapat ide tulisan yang ingin ditulis. Kemudian kalaupun nanti  sudah dapat ide tulisannya, eh jari tangannya gak juga mengetik-mengetik, seakan-akan jarinya kaku dan enggan untuk menulis.  *Apakah kamu pernah mengalaminya juga?



Jika kamu di hari ini masih juga bingung mau menulis apa ya? ......Maka saran saya , tulislah kebingunganmu itu menjadi sebuah karya tulis. Karena, taukah kamu, bahwa “bingung” itu juga sebuah ide tulisan. Tulislah tulisan kamu lagi bingung, bingung memikirkan apa yang ingin kamu tulis. Contohnya tulisan di bawah ini :



“Hari ini aku sedang bingung menulis, mau menulis kok rasanya pusing banget. Ide tulisan yang biasanya datang dengan mudah, tapi hari ini seolah-olah ide tulisan itu lenyap entah hilang kemana. Walaupun sudah aku pancing dengan banyak membaca buku, tapi ide tulisannya tak kunjung datang.


Ingin rasanya seperti teman-teman penulis yang lainnya, kayaknya mereka menulis kok gampang banget ya. Setiap hari mereka bisa menulis dengan mudah dan lancar. Tulisan merekapun isinya bagus-bagus banget, isi tulisannya bermakna dan bermanfaat bagi banyak orang yang membacanya.


Semoga aku nanti ketularan seperti mereka, bisa menulis dengan mudah dan lancar. Walaupun di hari ini aku masih bingung mau menulis apa? Tapi setidaknya, aku sudah berusaha untuk menulis terus dan terus menulis. Menulis hal yang sedang aku pikirkan dan aku rasakan saat ini.”




Nah itulah 3 paragraf di atas contoh menulis, saat kita sedang bingung mau menulis apa ya? Ingatlah, ketika kamu bingung mau menulis apa? Justru  kebingungan kamu itu bisa menjadi sebuah ide tulisan yang tak terpikirkan oleh orang lain.



“Tak usah bingung mau menulis apa ya? Tapi tulis saja apa yang sedang kamu pikirkan dan kamu rasakan saat ini.” (Dani Kaizen)



*Selamat menulis....... Salam #VirusMenulis J


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Senin 02 Januari 2017, Jam 21.51 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...