Selasa, 06 Desember 2016

7 Jenis Buku Yang Sebaiknya Kamu Baca (Hari ke #6 - #30DWCJilid3)


Apakah kamu suka membaca buku? Buku jenis apa saja yang sering kamu baca? Buku fiksi atau buku non fiksi? Taukah kamu, bahwa jenis buku apa yang sering kamu baca, maka itu akan berpengaruh dengan “cara berpikirmu” dan juga berpengaruh dengan “gaya tulisanmu”. Maka pilihlah hanya buku-buku yang berkualitas dan bermanfaat bagi kehidupanmu.



Buku-buku yang berkualitas dan bermanfaat itu buku apa saja? Yaitu buku-buku yang bisa menginspirasi, memotivasi dan membuat hidup kamu menjadi lebih baik serta lebih bijak dalam memandang kehidupan di dunia ini. Dan hari ini, saya akan share/bagikan 7 jenis buku yang sebaiknya kamu baca. Apa saja 7 jenis bukunya? Yuk kita bahas satu persatu di bawah ini :


7 Jenis Buku Yang Sebaiknya Kamu Baca :


#1. Buku Pengembangan Diri (buku motivasi diri)

Yang pertama adalah jenis buku “Pengembangan Diri”, yaitu buku-buku motivasi diri. Buku-buku yang isinya tentang bagaimana cara memotivasi diri sendiri agar hidupnya lebih baik dan sukses. Biasanya buku-buku ini ditulis oleh para motivator, pengusaha sukses, tokoh popular dll. Contohnya adalah dua buku motivasi jadul yang paling terkenal, yaitu buku “Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain”, dan Buku “Petunjuk Hidup Tenteram dan Bahagia”, karya Dale Carnegie.  



#2. Buku Bisnis (buku jualan)

Jenis buku yang kedua yang sebaiknya kamu baca adalah buku bisnis alias buku penjualan. Mengapa kamu harus membaca buku bisnis/jualan? Karena membaca buku-buku bisnis, akan membuat “insting”  jualanmu menjadi semakin bagus dan efektif. Contoh buku-buku bisnis adalah buku “ The Power of Kepepet”, Buku “Kitab Anti Bangkrut”, dan buku “ Buka Langsung Laris”, karya  Jaya Setiabudi.  



#3. Buku Spiritual

Buku-buku spiritual bukanlah hanya buku-buku agama saja, yang sudah banyak orang ketahui. Tetapi buku spiritual adalah buku-buku yang isinya “menyejukkan hati”, saat kamu membacanya. Contohnya adalah buku “ Tasawuf Modern”, karya HAMKA. Dan buku “ Jagalah Hati”, karya Abdullah Gymnastiar.  



#4. Buku Cerita-Cerita Inspiratif

Nah ini adalah buku-buku yang paling saya rekomendasikan untuk kamu baca. Yiatu buku-buku cerita inspiratif. Taukah kamu? Semua orang itu suka dengan cerita. Oleh karena itu , dakwah ataupun nasihat yang paling bagus dan efektif adalah dengan cerita. Buku-buku cerita inspiratif yang harus kamu baca, contohnya adalah buku serial “ Chicken Soup For The Soul”, karya Jack Canfield & Mark Victor Hansen. Atau buku cerita “Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya.”( jilid 1-3), karya Ajahn Brahm.



#5. Buku Biografi Orang-Orang Sukses

Kalau kamu ingin hidupmu sukses, maka belajarlah dari orang-orang yang sudah sukses. Membaca buku biografi orang-orang sukses adalah cara paling mudah untuk kamu belajar menjadi orang yang sukses. Baca bukunya, renungkan dan kemudian praktikan. Contoh bukunya adalah buku “Merry Riana – Mimpi Sejuta Dolar”, karya Alberthiene Endah.  



#6. Buku/Novel Best Seller

Apakah buku/novel best seller itu? Yaitu buku/novel yang penjualannya laris manis. Bukunya sering cetak ulang dan yang jelas karena banyak yang membeli bukunya. Contoh buku best seller adalah buku “ 7 Kejaibab Rezeki”, karya Ippho Santosa. Dan novel “Laskar Pelangi”, karya Andrea Hirata.



#7. Buku/komik Humor (lucu)

Dan yang terakhir jenis buku yang sebaiknya kamu baca adalah buku/komik humor. Membaca buku/komik humor akan membuat hidupmu menjadi lebih santai dan bahagia. Kamu taukan? Bahwa tertawa itu sehat, maka nya sering-seringlah membaca buku/komik yang lucu. Agar kamu juga sering tertawa....hahahahaa........ Contoh buku/komiknya adalah buku “Canda Nabi dan Tawa sufi”, karya A Mustofa Bisri. Dan komik “Si Juki”, karya Faza Meonk.



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Selasa 06 Desember 2016, Jam 21.41 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...