Jumat, 09 Desember 2016

7 Hal Paling Sulit Yang DiLakukan Oleh Manusia (Hari ke#9 - #30DWCJilid3)


Apa sih hal yang paling sulit dilakukan oleh manusia? Banyak deh, karena setiap manusia/orang punya jawabannya sendiri-sendiri menurut pemikiran dan pengalaman hidupnya. Ada yang menjawab : “jadi orang kaya raya”, “jadi presiden”, “jadi artis terkenal”, “keliling Indonesia”, “keliling dunia”, “ juara olympiade”, “membeli rumah mewah”, "menurunkan berat badan", dll.



Itulah jawaban dari kebanyakan orang, ketika ditanya, hal apa yang paling sulit dilakukan oleh manusia? Taukah kamu, kalau saya mempunyai jawaban yang tidak seperti diatas. Apa jawabannya? Kamu mau tau aja....atau mau tau banget......hahahahaaaa... :V


Inilah 7 Hal Paling Sulit Yang DiLakukan Oleh Manusia :


#1. Membalas Keburukan/Kejahatan Orang Lain Dengan Kebaikan


#2. Menerima Dengan Tulus Orang-Orang Yang Terbuang dan Tersisihkan (contohnya : Orang gila, orang idiot, orang cacat, bencong, PSK, pengemis, gelandangan, dll)


#3. Mengakui Dengan Jujur Bahwa Kita Memang Yang Salah


#4. Menerima Kekalahan Dengan Lapang Dada dan Legawa


#5. Berani Meminta Maaf, Ketika Kita Melakukan Kesalahan


#6. Memaafkan Kesalahan Orang Lain Dengan Ikhlas dan Tanpa Syarat


#7. Memberikan Sesuatu Kepada Orang Lain, Saat Kita Sedang Susah/Butuh



Bagaimana teman-teman? Apakah kamu bisa melakukan hal-hal di atas dengan mudah? Atau kamu merasa sulit melakukannya? Memang sih kalau cuma ngomong doang atau menulis saja (seperti yang saya lakukan saat ini), hal-hal diatas itu mudah dilakukan. Tapi ternyata - oh ternyata -, kalau dipraktikkan di dunia nyata, itu suliiiiiit pake bangeeet. Butuh latihan yang lama dan juga butuh hati yang ekstra sabar.  *gak percaya, buktikan saja sendiri.......hehehe.....



*Selamat membuktikan........



*NB. Oh ya, untuk penjelasannya no #1 - #7 ...besok saya lanjutkan lagi menulisnya alias bersambung.......hahahaa :V



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Jumat 09 Desember 2016, Jam  21.36 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...