Kamis, 15 Desember 2016

7 Alasan Yang Sering di Katakan Oleh Orang Yang Takut Berbisnis (Hari ke #15 - #30DWCJilid3)


Banyak orang yang ingin berbisnis(baca : bisnis online), tapi kebanyakan cuma bertanya dan bertanya saja. Padahal bisnis yang paling baik adalah bisnis yang dibuka, bukan ditanyain terus. Yang namanya bisnis ya harus bertahap, dan kamu harus mau menjalani prosesnya. Mulai dari cari ilmunya, kemudian dipraktikan ilmunya, selanjutnya fokus sampai sukses bisnisnya.



Selain banyak bertanya, ada juga alasan-alasan lain yang sering dikatakan oleh orang yang ingin berbisnis, tapi mereka cuma omong doang. Banyak sekali alasan-alasan yang mereka ucapkan, yang hanya untuk menutupi kemalasan mereka saja. Apa saja alasan-alasan yang sering dikatakannya?  Yuk kita bahas satu persatu di bawah ini :


7 Alasan Yang sering di Katakan Oleh Orang Yang Takut Berbisnis


#1. Saya Tidak Punya Modal(uang)

Nah ini yang paling sering dijadikan alasan oleh orang-orang yang ingin berbisnis. Yaitu mereka tidak punya modal. Mereka berpikir, bahwa modal/uang adalah satu-satunya syarat mutlak dalam berbisnis. Padahal modal itu bukan hanya melulu soal uang. Otak/pikiran dan tubuh kita adalah modal terbesar yang sudah kita miliki. Punya banyak teman-teman yang baik, itu juga merupakan modal dalam berbisnis.



#2. Saya Tidak Punya Bakat Bisnis

“Saya gak punya bakat bisnis, mas.”.... Orang berbisnis itu tidak perlu bakat, yang diperlukan dalam bisnis itu adalah belajar dan action/praktik. Belajarnya bisa melalui membaca buku-buku bisnis atau mengikuti workshop bisnis. Setelah tau ilmu bisnisnya, langkah selanjutnya adalah mulai mempraktikkan ilmunya. Semakin kamu sering praktik, maka lama kelamaan bisnismu akan menampakkan hasilnya/sukses.



#3. Saya Orang Miskin

“Mana mungkin saya bisa buka bisnis? Saya kan orang miskin, wong untuk makan sehari-hari saja saya susah.” Nah justru itu, karena kamu orang miskin dan makan sehari-hari saja susah. Makanya mulailah buka bisnis, biar hidupmu berubah menjadi baik. Mulailah dari hal yang mudah dulu, kerjakan apa yang kamu bisa. Misalnya jadi droshiper (menjual barang milik orang lain, tapi gak pakai nyetok barang, kamu tugasnya cuma promosi daganganmu saja).



#4. Saya Bukan Sarjana

“Pendidikan saya rendah, saya cuma lulus SMA doang.”......Bisnis itu bukanlah ditentukan dengan gelar atau ijazah. Yang diperlukan dalam bisnis adalah semangat belajar dan action/praktik. Taukah kamu, banyak orang yang tidak bergelar sarjana, tapi mereka bisa sukses berbisnis. Mereka bisa, kamupun bisa.



#5. Saya Masih Muda


#6. Saya Sudah Tua


#7. Saya Takut Gagal/Rugi



*bersambung................




Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Kamis 15 Desember 2016, Jam 21.51 WIB



*Sumber gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...