Rabu, 15 Juni 2016

Hakikat Kesombongan (#RamadhanDay10) #167




“Kesombongan adalah menolak kebenaran dan merendahkan orang lain.“ (HR. Muslim)


Ya betul sekali, orang yang sombong memang sering menolak kebenaran dari orang lain. Kebenaran orang lain adalah palsu, sesat dan menyesatkan. Kebenaran yang paling benar hanya ada dalam pikirannya saja, kalau ada kebenaran dalam pikiran orang lain, pasti akan dicari “celah” kesalahannya. Sehingga setiap hari hanya sibuk mencari-cari kesalahan orang lain saja.



Orang yang sombong juga suka sekali merendahkan dan meremehkan orang lain. Kalau dia punya jabatan tinggi, suka merendahkan rakyat biasa. Kalau punya kepintaran, suka merendahkan orang yang bodoh. Kalau punya kekayaan, suka merendahkan orang yang miskin. 


Dan yang paling berbahaya adalah kesombongan dalam beragama, yaitu merasa diri paling benar dan paling baik daripada orang lain. 


Yuk mulai hari ini juga, kita semua introspeksi diri dan terus memperbaiki diri sendiri. Mungkin saja masih ada kesombongan di hati kita yang tak pernah kita sadari selama ini.



*Ingatlah => “Yang membuatmu JATUH dan HANCUR bukanlah musuhmu, tapi justru itu adalah karena KESOMBONGANMU yang tak pernah kamu sadari selama ini.” (Dani Kaizen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...