Senin, 18 April 2016

Kesulitan Itu Hanyalah Saat Pertama Kali Saja (Hari ke #1 - #40DWC) - #109


Apapun yang kamu lakukan di dunia ini pasti ada saat pertama kali. Yaitu saat kamu pertama kali melakukan sesuatu hal yang baru. Biasanya kalau kamu melakukan hal yang pertama kali, pasti kamu akan mengalami kesulitan. Karena kamu belum terbiasa dan juga masih belajar/latihan. Namun seiring dengan waktu(baca : proses) lama-kelamaan pasti kamu akan terbiasa dan akhirnya menjadi mudah melakukannya.


Contohnya adalah waktu pertama kali kamu belajar/latihan bersepeda, saat pertama kali kamu naik sepeda pasti kamu akan mengalami kesulitan dan kamu akan bolak-balik jatuh. Tapi walaupun sering jatuh, kamu tak pernah putus asa dan tak menyerah, serta terus –menerus latihan bersepeda sampai kamu bisa menjaga keseimbangan sepedanya dengan baik. Setelah berhari-hari latihan bersepeda, akhirnya kamu bisa mengendarai sepedanya dengan lancar dan tidak jatuh-jatuh lagi.


Begitupun juga saat kamu belajar menulis, saat pertama kali kamu mulai praktik menulis pasti akan terasa sulit dan tidak lancar menulisnya. Terkadang kamu masih bingung apa yang ingin ditulis(baca : tak ada ide tulisan). Dan juga masih banyak typo/salah ketik dalam tulisanmu. Tapi karena kamu rajin menulis setiap hari, lama-kelamaan akhirnya tulisan kamu menjadi semakin baik dan enak dibaca.  


*Pesan moralnya adalah jangan pernah takut untuk memulai melakukan sesuatu hal yang baru. Percayalah, kesulitan itu hanyalah saat pertama kali kamu melakukannya saja, nanti saat kamu terbiasa melakukannya, maka kesulitan itu akan hilang dengan sendirinya. Dan lama-kelamaan, kalau kamu rajin dan sungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu, maka kamu akhirnya pasti akan bisa dan mudah melakukannya.  


**Tetap semangat !!!



Purbalingga, Senin 18 Aprl 2016, Jam 23. 53 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...