Sabtu, 09 April 2016

Berolahragalah Mulai Hari Ini Juga! #100


Salah satu cara agar tubuh kamu tetap sehat dan tidak mudah sakit adalah dengan berolahraga. Karena dengan berolahraga, tubuh kamu akan lebih banyak bergerak dan banyak mengeluarkan keringat. Taukah kamu, orang yang malas berolahraga(baca : malas bergerak), maka tubuhnya akan mudah lemas, gampang terkena penyakit dan sering sakit. Begitupun juga sebaliknya, orang yang suka berolahraga, maka tubuhnya akan lebih sehat, kuat, bersemangat, dan juga tidak gampang sakit.


Ketika berolahraga, kamu pasti akan banyak mengeluarkan keringat. Itu tandanya kamu bersemangat dalam berolahraga. Saat kamu berkeringat dalam berolahraga itu sebenarnya tubuh kamu sedang membuang racun-racun yang ada didalam tubuh kamu. Maka nya orang yang suka berolahraga pasti tubuhnya lebih sehat dan bugar. Sedangkan orang yang malas berolahraga, sudah tentu jarang berkeringat dan itu membuat racun-racun dalam tubuhya tidak bisa keluar. Maka nya orang yang malas berolahraga, dia gampang terkena penyakit (baca : sakit).


Berolahragalah mulai hari ini juga! Jangan suka menunda-nunda, karena setiap penundaan, hanya akan membuat kamu semakin malas berolahraga. Pilihlah olahraga yang kamu sukai, olahraga yang membuat kamu nyaman dan semangat melakukannya. Kalau kamu mau lebih asyik dalam berolahraga, maka berolahragalah bersama teman-teman kamu. Berolahraga bersama teman-teman itu jelas lebih semangat dan juga lebih menyenangkan. *Kalau kamu gak percaya, buktikanah sendiri.....hehehe...


Berolahragalah secara teratur dan terukur. Teratur itu contohnya berolahraga 4-5 kali dalam seminggu. Terukur itu contohnya berolahraga selama 1-2 jam dalam sehari. Berolahraga itu harus bertahap, kalau kamu belum terbiasa olahraga, jangan “memaksakan diri” untuk berolahraga setiap hari. Jika kamu lelah, maka beristirahatlah. Dan yang paling penting adalah minumlah banyak air bening, sebelum – saat istirahat – dan sesudah berolahraga.



*Berolahragalah mulai hari ini juga, jangan menunggu kamu sakit, baru mau berolahraga. Ingatlah , KESEHATAN itu adalah harta kamu yang paling berharga di dunia ini. Maka jagalah kesehatanmu dengan berolahraga.


**Selamat berolahraga, apapun jenis olahragamu, lakukanlah dengan hati yang senang dan semangat!



Purbalingga, Sabtu 09 April 2016, Jam 21.02 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...