Sabtu, 02 April 2016

Belajar Kehidupan dari Komik Kenji #93


Setelah kemarin saya menulis tentang “komik Kungfu Boy”, hari ini saya akan menulis tentang “komik kenji”. Cerita komik kenji ini menurut saya sangat bagus, karena banyak kisah yang inspiratif yang bisa membuat kamu ingin segera belajar beladiri. Tokoh dalam komik kenji ini adalah seorang anak kecil yang bernama Kenji Goh, dia anaknya sangat nakal (baca : usil), periang dan sangat suka menolong teman-temannya jika mereka dalam kesulitan.


Komik kenji ini ditulis oleh Ryuchi Matsuda dan diberi ilustrasi oleh Yoshihide Fujiwara. Komik ini hanya terbit sampai 21 jilid saja/tammat. Walaupun komik ini tidak terlalu panjang jilidnya, namun isi ceritanya sangat komplit tentang seni beladiri. Mengapa komplit? Karena dalam komik kenji ini kamu akan menemukan berbagai jenis aliran beladiri dari seluruh dunia. Beladiri dari jepang (karate, judo, sumo, ninjutsu, daito ryu aikijujutsu, samurai), dari Cina (bajiQuan/kungfu delapan mata angin, tai chi, hung gar, shaolin), ada juga beladiri tinju, gulat, capoiera, beladiri kaum muslim di cina dll.


Kenji Goh mempunyai kakek yang sangat jago beladiri, nama kakeknya adalah Kyotaro Goh yang ahli kungfu delapan mata angin aliran Li Sho Bun. Kenji Goh sangat mengidolakan kakeknya dalam seni beladiri. Dan dari kakeknyalah kenji goh belajar beladiri pertama kalinya. Tidak hanya belajar beladiri fisik saja, kenji goh juga di ajari oleh kakeknya tentang filosofi seni beladiri kungfu delapan mata angin.


Banyak sekali filosofi beladiri di komik kenji yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan nyata. Dan inilah 2 contoh filosofi beladiri, silakan dibaca, kemudian kamu renungkan maknanya dalam-dalam.  Cekidooott....


#1. “ Dalam mempelajari sesuatu terdapat kemajuan dan kemunduran. Kemajuan adalah memahami makna dari sesuatu tanpa mempedulikan hal yang sepele. Sedangkan kemunduran adalah mengumpulkan hal yang sepele tanpa memahami maknanya.”


#2. “Jangan takut kepada orang yang mempunyai banyak jurus, tetapi waspadalah kepada orang yang mempelajari satu jurus dan melatihnya terus-menerus.” (Li Shu Wen)



*intinya adalah komik ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu baca, tak usah banyak mikir dan menunda-nunda, silakan baca komik kenji ini sekarang juga, baca secara online, disini => http://manga.web.id/Kenji/01




Baca online komik KENJI => http://manga.web.id/Kenji/01



Link yang wajib kamu kunjungi :

#1. Kenji : The Best Martial Art’s Manga => https://yusahrizal.wordpress.com/2010/10/16/kenji-manga/





Purbalingga, Sabtu 02 Maret 2016, Jam 21.50 WIB

*Sumber gambar => http://manga.web.id/Kenji/01


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...