Kamis, 07 April 2016

3 Sebab Kamu Sulit Bahagia #98


BAHAGIA.....satu kata yang mudah diucapkan dan juga gampang ditulis, tapi terkadang masih banyak orang yang sampai hari ini masih juga kesulitan merasakan yang namanya bahagia. Karena bahagia mereka itu terlalu "banyak syaratnya", harus punya ini dan itu terlebih dulu. Padahal "bahagia itu sederhana" dan tak perlu banyak syarat yang justru menyulitkan diri kamu sendiri. Bahagialah sekarang juga, karena bahagia itu diciptakan , bukan dicari-cari, apalagi sampai dikejar-kejar. Ciptakanlah bahagiamu sekarang juga!


Ada banyak sebab orang sulit merasakan yang namanya bahagia. Salah satunya ya itu tadi diatas yang saya tulis. Yaitu kamu terlalu “banyak syarat” untuk bahagia. Contoh syaratnya adalah “saya akan bahagia, kalau saya sudah sukses, kalau saya sudah kaya, kalau saya sudah banyak uang, kalau saya punya jabatan tinggi dll”. Semakin banyak syarat yang kamu capai untuk meraih bahagia, maka justru bahagia itu semakin sulit kamu raih.


Oh ya, sebenarnya ada 3 sebab lagi kamu sulit untuk merasakan bahagia/kebahagiaan. 3 sebab ini mungkin sudah pernah kamu dengar atau baca, atau mungkin malah sedang kamu alami saat ini. Oke, mari kita bahas satu persatu 3 sebab kamu sulit bahagia dibawah ini.  


3 Sebab Kamu Sulit Bahagia


#1. Terlalu Memikirkan Masa Lalu Kamu

Kamu hidup dalam masa lalu kamu, memang tubuh kamu ada pada masa sekarang, tapi pikiran kamu berada pada masa lalu. Kalau kamu masih saja terus-menerus mengingat masa lalu kamu yang buruk, maka saya yakin, sampai kapanpun kamu akan sulit merasakan bahagia.


Maka nya, mulai hari ini juga berhentilah memikirkan masa lalu kamu. Lebih baik jadikan masa lalu kamu yang buruk sebagai pembelajaran hidup. Dan yang paling penting adalah lakukanlah yang terbaik di saat ini, kemudian nikmatilah setiap episode kehidupanmu di hari ini.



#2. Terlalu Khawatir Dengan Masa Depan Kamu

Hidup dalam kekhawatiran, kecemasan dan ketakutan akan masa depan kamu, itu juga bisa membuat kamu sulit merasakan bahagia. Karena pikiranmu selalu membayangkan hal-hal yang belum tentu terjadi dalam kehidupanmu. Kamu khawatir dan ketakutan hidup miskin, takut tak dapat jodoh, takut tak punya anak, takut tak bisa menafkahi anak istrimu, pokoknya takut dengan masa depanmu.


Taukah kamu? padahal apa yang sering kamu khawatirkan dan kamu takutkan dalam pikiranmu selama ini, belum tentu juga akan terjadi dan menjadi kenyataan. Oleh karena itu, berhentilah hidup dalam kekhawatiran/kecemasan dan ketakutan, mulai sekarang juga hiduplah dalam keberanian. Hadapi setiap masalah kehidupan, dan nikmatilah hidup di hari ini, agar kamu merasakan bahagia. Hiduplah di saat ini dan bahagialah sekarang juga!



#3. Kurang Piknik (Kebanyakan di rumah/di kamar tidur)

Salah satu hal yang sering membuat kamu sulit bahagia adalah kamu kebanyakan dirumah, kamu kebanyakan diam dikamar tidurmu terus. Kamu kebanyakan menonton televisi dan kebanyakan “molor” (baca : tidur). Tubuh yang kurang bergerak dan kurang olahraga, apalagi kurang piknik, maka tubuhmu akan mudah terkena penyakit dan juga gampang sakit. Kalau kamu sakit, maka jelas kamu akan sulit untuk bahagia.


Maka nya selagi tubuh kamu sehat, seringlah bergerak (baca: olahraga) keluar dari rumahmu. Olahraga akan membuat tubuhmu sehat dan jadi mudah merasakan bahagia. Sebaiknya kamu juga sering-sering pergi PIKNIK bersama keluargamu atau teman-temanmu. Nikmatilah keindahan alam kota kelahiramu dan rasakanlah kebahagiaan yang tak akan kamu dapatkan kalau kamu diam dirumah terus. *ingatlah, Indonesia itu indah bro!  Jangan dikamarmu terus....




*Selamat bahagia ......




Purbalingga, Kamis 07 April 2016, Jam 21.48 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...