Jumat, 08 April 2016

3 Sebab Kamu Gampang Stres #99



Hidup di dunia ini pasti akan mengalami berbagai masalah. Dan saya yakin, semua orang pasti pernah mengalami masalah dalam kehidupannya. Baik itu masalah kecil maupun masalah besar. Apapun jenis masalahnya, yang jelas itu akan membuat hidup kita semakin kuat dan bijak. Walaupun memang pada awalnya, kita terkadang pusing memikirkan solusi dari masalah yang sedang kita hadapi, namun pada akhirnya, justru masalah itulah yang membuat hidup kita menjadi lebih baik.


Terkadang karena begitu banyak masalah dalam kehidupan kita, itu membuat kita jadi stres dan pusing. Pikiran kita kacau dan “buntu” memikirkan jalan keluarnya. Semakin kita menghindar dari masalah tersebut, itu justru membuat kita jadi semakin terpuruk dan menambah satu masalah lagi.


Oleh karena itu, jika kamu dalam suatu masalah, sebaiknya jangan dihindari, apalagi kamu lari dari masalah itu. Lebih baik kamu terima masalahnya dengan hati ikhlas, kemudian kamu hadapi masalahnya dengan tenang dan kamu selesaikan masalahnya dengan cerdas.


Hari ini saya akan share/bagikan tulisan mengenai 3 sebab masalah yang membuat kamu gampang stres. 3 sebab ini bisa terjadi hampir kepada semua orang. Dan mungkin saja kamu malah sedang mengalaminya. Oke, gak usah panjang kali lebar sama dengan luas, dan gak perlu basa-basi lagi , yuk kita bahas 3 sebab tersebut.


 3 Sebab Kamu Gampang Stres

#1. Sakit Yang Belum Sembuh-Sembuh

Semua orang memang pernah mengalami sakit, tapi ada kalanya sakit yang kamu alami lama banget sembuhnya. Sakit memang tidak enak, maka nya tidak ada orang yang suka sakit, semua orang pasti inginnya sehat terus. Dan kalau kamu di hari ini masih sakit dan belum sembuh-sembuh juga, itulah yang akan membuat kamu jadi gampang stres dan pusing. Karena mau ngapa-ngapain jadi gak enak dan susah. Makan  tak enak, tidurpun juga tak nyenyak.


Saat kamu sehat, kamu punya seribu keinginan, bahkan lebih. Tapi saat kamu sakit, kamu hanya punya satu keinginan saja, yaitu SEMBUH dari sakit. Maka nya selagi kamu sehat,  rajinlah berolahraga, karena dengan olahraga tubuh kamu tidak jadi gampang terkena penyakit(baca : sakit)



#2. Tidak Punya “Banyak” Uang

Uang memang bukanlah segalanya dalam hidup, tapi segalanya membutuhkan uang untuk bisa hidup. Kebutuhan hidup sehari-hari didunia ini banyak sekali, dan itu harus kita bayar dengan memakai uang. Mau makan/minum, bayar tagihan listrik, tagihan air PDAM, beli pakaian, jajan anak-anak dll semuanya membutuhkan uang.


Kalau kamu tak punya “banyak uang”, saya yakin pasti kamu akan gampang stressnya. Bagaimana tidak stres dan pusing? kebutuhan sehari-hari semuanya membutuhkan uang yang banyak. Solusinya biar gak stres, ya kamu harus rajin bekerja keras dan bekerja cerdas. Atur keuanganmu dengan lebih bijak, belilah sesuatu hanya yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan.



#3. Banyak Hutang

Sakit tak sembuh-sembuh bisa bikin stres, gak punya “banyak” uang juga bisa bikin stres. Dan ada satu lagi yang bisa membuat kamu stres dan pusing dalam hidup. Yaitu kamu banyak hutang, hutang yang belum juga terbayarkan sampai saat ini. Hutang kepada orang lain untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari keluargamu.


Hutang memang tak mungkin terlepaskan dalam kehidupan manusia, siapapun pasti pernah berhutang. Tapi kalau kamu suka banget(baca : hobi) berhutang kepada orang lain, maka lama-kelamaan hidupmu akan tambah sengsara. Siang hari malas keluar rumah(takut ketemu orang yang menagih hutangmu) dan malam hari sulit untuk tidur(kepikiran terus dengan hutangnya).


Oleh karena itu, mulai hari ini, berhentilah banyak berhutang kepada orang lain. Aturlah keuanganmu dengan lebih baik lagi dan yang paling penting adalah bayar dulu hutang-hutangmu, biar kamu gak stres lagi.



*Intinya adalah biar kamu gak gampang stress dan pusing, maka kamu sebaiknya, lakukanlah  => jagalah kesehatanmu dengan berolahraga, biar kamu gak mudah sakit. Bekerjalah dengan keras dan cerdas, biar kamu dapat banyak uang.  Dan aturlah keuanganmu dengan lebih baik, biar kamu gak sempat berhutang lagi. 




Purbalingga, Jum’at  08 April 2016, Jam 21.51 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...