Selasa, 19 April 2016

3 Bahaya Kalau Kamu Suka Menunda-Nunda (Hari ke #2 - #40DWC ) - #110


Menunda-nunda memang terasa enak dan mudah dilakukan. Tapi untuk jangka panjangnya , menunda-nunda hanya akan membuat kamu menjadi seorang pemalas dan pecundang. Karena setiap kamu menunda-nunda untuk melakukan sesuatu, maka kemalasan juga akan semakin kamu rasakan. Dan begitu juga sebaliknya, semakin kamu malas melakukan sesuatu, maka kamu akan mencari pembenaran diri untuk menunda-nunda pekerjaan tersebut.


Bahaya menunda-nunda melakukan sesuatu itu banyak sekali, dan yang namanya bahaya itu pasti akan merugikan diri kamu sendiri. Memang sih kelihatannya menunda-nunda itu biasa saja, semua orang juga pasti pernah melakukannya. Tapi kalau menunda-nunda itu sudah menjadi hobi(baca : kesukaan) kamu, maka menunda-nunda akan membuat hidup kamu kacau dan berantakan.


Terutama sekali yaitu menunda-nunda untuk berbuat kebaikan, menunda-nunda menyelesaikan suatu pekerjaan, dan menunda-nunda untuk bertaubat kepada Tuhan.  *termasuk  juga menunda-nunda untuk mulai praktik menulis.....


Hari ini saya akan share/bagikan 3 bahaya kalau kamu suka menunda-nunda melakukan sesuatu. Apa 3 bahaya tersebut? Yuk kita bahas satu persatu...cekidoootttt......


3 Bahaya Kalau Kamu Suka Menunda-Nunda


#1. Kamu Akan Menjadi Seorang Pemalas

Orang-orang yang suka banget menunda-nunda melakukan sesuatu, maka dia lama kelamaan akan menjadi seorang pemalas yang akut(baca : parah). Apapun pekerjaan yang seharusnya bisa kamu kerjakan di hari ini, maka kamu akan menundanya di hari besok. Ada saja alasan yang kamu ucapkan untuk menutupi kemalasanmu dalam bertindak/melakukan sesuatu. Semakin kamu menunda-nunda untuk menyelesaikan pekerjaan di hari ini, maka besoknya pasti kamu akan semakin malas untuk mengerjakannya.


#2. Kamu Akan Menjadi Seorang Yang Gagal

Setelah kamu menjadi seorang pemalas, karena seringnya kamu menunda-nunda melakukan sesuatu. Maka sudah pasti kamu akan “gagal” menyelesaikan pekerjaan tersebut. Kegagalan kamu menyelesaikan pekerjaanmu adalah karena kesalahan dirimu sendiri. Kesalahan yang sering tidak kamu sadari selama ini, yaitu suka banget menunda-nunda untuk mulai melakukan sesuatu dan juga menyelesaikannya pada saat itu juga.


#3. Kamu Akan Menjadi Seorang Yang Kalah/Pecundang

Seorang pecundang(baca : orang yang kalah), biasanya adalah karena dia malas belajar dan malas latihan. Belajar hanya sekedarnya saja dan latihan hanya semaunya saja. Orang yang kalah itu gampang sekali putus asa dan mudah untuk menyerah jika ada sedikit saja “kesulitan” di dalam hidupnya. Orang yang kalah juga suka menunda-nunda untuk introspeksi diri dan memperbaiki dirinya sendiri. Maka nya kamu itu sebaiknya rajin belajar dan tekun latihan, agar kamu jadi seorang pemenang/juara.



*Sebenarnya ada lagi bahaya kalau kamu suka menunda-nunda melakukan sesuatu, yaitu kamu jadi stres, kepala kamu jadi pusing, pekerjaan kamu jadi terbengkalai alias tak selesai-selesai dll.


**Apa yang bisa kamu selesaikan di hari ini, maka selesaikanlah sekarang juga. Semakin  kamu menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan tersebut, maka besoknya pasti kamu akan semakin malas untuk mengerjakannya.



Purbalingga, Selasa 19 April 2016, Jam 23.36 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...