Minggu, 20 Maret 2016

Sudahkah Kamu Berterimakasih Kepada Semua Anggota Tubuhmu? #80


Kamu sering berterimakasih ketika kamu dikasih sesuatu oleh orang lain. Kamu juga berterimakasih saat kamu dibantu/ditolong oleh orang lain. Tapi pernahkah kamu berterimakasih kepada semua anggota tubuhmu sendiri?.... Belum pernah?.... Cobalah mulai hari ini kamu berterimakasih kepada semua anggota tubuhmu yang selama ini selalu menemani kemanapun kamu beraktivitas.


Mengapa kamu harus berterimakasih kepada anggota tubuhmu sendiri? Karena itu adalah sebagai tanda rasa syukur, cinta dan sayang kamu kepada anggota tubuhmu. Dari kamu lahir, anak-anak, remaja, dewasa dan sampai saat ini, kamu bisa melakukan segala aktivitas sehari-hari ya karena anggota tubuhmu tersebut. Berterimakasihlah mulai sekarang juga, berterimakasih kepada semua anggota tubuhmu. Jangan di tunda-tunda lagi, lakukanlah saat ini juga!


Berterimakasih kepada “otak” kamu, yang selama ini telah membuat kamu bisa berpikir dan bisa mempelajari banyak ilmu pengetahuan. Berterimakasih kepada “jantung” kamu, yang telah membuat kamu masih bisa hidup sampai saat ini. Berterimakasih kepada “hidung” kamu, yang membuat kamu masih bisa bernafas dengan baik sampai saat ini. Berterimakasih kepada “lidah” kamu, yang membuat kamu bisa berbicara dengan orang lain.


Berterimakasihlah kepada “mata” kamu, yang telah membuat kamu bisa menikmati keindahan dunia ini. Berterimakasihlah kepada “tangan” kamu, yang telah membuat kamu bisa mengenggam sesuatu, termasuk juga kamu bisa menulis setiap hari. Berterimakasihlah kepada “kaki” kamu, yang selama ini telah mengantarkan kamu pergi kesuatu tempat yang kamu inginkan. Berterimakasihlah kepada “kemaluan dan anus” kamu, yang karena keduanya kamu bisa membuang kotoran di tubuhmu.


Selain anggota tubuhmu yang diatas tadi, kamu juga seharusnya berterimakasih kepada kepala, rambut, leher, telinga, mulut, bibir, gigi, dada, perut, kulit, jari jemari, kuku, dll. Kamu juga sebaiknya berterimakasih kepada anggota tubuh kamu yang ada didalam tubuhmu, yaitu berterimakasih kepada paru-paru, hati, ginjal, usus, lambung, tulang, darah, rahim, dll.


Berterimakasih kepada anggota tubuhmu bukan hanya mengucapkan “terimakasih” saja. Berterimakasih kepada semua anggota tubuh kamu, bisa kamu lakukan dengan menjaga dan merawatnya. Menjaganya agar tetap sehat dan bugar, bisa kamu lakukan dengan berolahraga yang teratur dan terukur. Merawatnya agar tetap baik dan fit, bisa kamu lakukan dengan istirahat dan tidur.


Kamu juga bisa melakukan hal-hal yang sederhana, sebagai tanda terimakasih kepada anggota tubuhmu. Contohnya : kalau tubuhmu sudah lelah, maka beristirahatlah. Kalau mata kamu sudah mengantuk, maka tidurlah.


Dan selalu ingatlah kata-kata ini : “menjaga itu selalu lebih baik daripada mengobati”, menjaganya dengan berpikir positif, berprasangka baik, pola makan/minum yang baik, pola tidur yang baik, gaya hidup sehat, berolahraga, bersilaturahmi, sering piknik, dll.


*Terimakasih untuk semua anggota tubuhku.....



Purbalingga, Minggu 20 Maret 2016, Jam 20.18 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...