Selasa, 08 Maret 2016

Belajar Menulis Dengan Menulis (Hari ke #23- #30DWC Jilid 2) - #68


Ingin jadi seorang penulis, tapi masih sering banyak alasan dan suka menunda-nunda menulis.......“Kapan ya saya bisa menulis?”, “Saya gak punya bakat menulis”, “Saya gak punya ide tulisan yang ingin ditulis”, “Saya sebenarnya ingin menulis, tapi saya gak ada waktu menulis”, “Saya ingin belajar menulis, tapi saya gak bisa menulis”, “Saya mulai menulisnya nanti saja ah, kalau saya sudah siap menulis”........


Kalau kamu ingin jadi penulis, maka mulai praktiklah menulis sekarang juga. Kamu tak usah banyak alasan dan tak usah kebanyakan mikir ini dan itu. Kalau mau menulis, ya menulis saja. Kerjaannya penulis ya menulis, tidak perlu banyak omong, apalagi suka menunda-nunda menulis. Menulislah saat ini juga, menulis apa yang sedang kamu pikirkan dan menulis apa yang sedang kamu rasakan saat ini.


Tak usah pusing memikirkan tata bahasa dan kosa kata yang masih amburadul dalam tulisanmu. Terus saja menulis, dan tetap semangat menulis, nanti lama kelamaan juga akan bagus tulisanmu. Jangan gampang putus asa dan jangan gampang menyerah kalau ada hambatan dalam menulis. Semua hambatan/kesulitan dalam menulis adalah proses yang harus kamu alami dan jalani sebagai seorang penulis. Nikmati saja proses menulisnya, nikmati dengan hati yang senang dan bahagia.


Tak usah pusing dengan teori menulis, tulis saja apa yang paling kamu sukai. Tulis saja apa yang paling kamu kuasai. Dan tulis saja yang yang sudah kamu alami. Yang paling penting dalam belajar menulis adalah PRAKTIK MENULIS. Menulislah setiap hari dan menulislah sekarang juga!


*Selamat menulis ....



Purbalingga, Selasa 08 Maret 2016, Jam 21.48 WIB 


*Sumber gambar => http://www.hipwee.com/narasi/menulis-dari-hati-tak-pernah-mengukur-materi/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...