Rabu, 09 Maret 2016

Amal Jariyah Dengan Menulis (Hari ke #24 - #30DWC Jilid 2) - #69


Hidup di dunia ini cuma sebentar dan sementara saja, maka nya inilah kesempatan kamu untuk beribadah dan beramal sholeh/berbuat kebaikan. Beribadah kepada Tuhan sebagai rasa syukur dan terimakasih kamu atas semua nikmat yang telah diberikanNya kepada kamu selama ini. Dan beramal sholeh (baca : berbuat kebaikan) kepada semua makhlukNya yang ada di bumi ini, yaitu sesama manusia, binatang, tumbuhan dan juga alam semesta ini.


Beribadah kepada Tuhan sebaiknya dilakukan bukanlah karena kamu ingin mengharapkan sesuatu yang menguntungkan hidupmu saja(baca : nafsu pribadi). Misalnya beribadah hanya karena ingin disebut orang yang sholeh/beriman/bertaqwa, atau beribadah cuma ingin mendapatkan pujian dari orang lain. Beribadah juga bukan karena ingin mendapatkan rezeki yang banyak, atau beribadah karena cuma ingin masuk surga dan takut masuk ke neraka.


Beribadahlah kamu karena rasa syukur dan cinta kamu kepada Tuhanmu. Rasa  syukur karena kamu sudah diberikan banyak sekali kenikmatan di dunia ini. Kenikmatan yang sangat banyaknya, hingga kamu tak akan mungkin bisa menghitungnya. Rasa cinta kepada Tuhanmu murni tanpa pamrih apapun juga, baik itu pamrih dunia(mendapatkan rezeki yang banyak), maupun pamrih akhirat(masuk surga dan takut neraka)


Beribadahlah sesuai dengan kemampuanmu, jangan memaksakan diri dengan terlalu berlebihan beribadah kepada Tuhan. Beribadahlah karena KESADARAN dirimu, bukan beribadah karena sekedar gugur kewajiban saja. Beribadahlah karena kemauanmu sendiri, bukan karena dipaksa ataupun karena terpaksa. Beribadah dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.


Begitu juga saat kita beramal sholeh/berbuat kebaikan, sebaiknya bukan karena ingin disebut orang baik atau kepengin mendapatkan balasan yang lebih baik lagi. Berbuat kebaikan bukan juga karena ingin dipuji oleh orang lain atau ingin mendapatkan balasan kebaikan dari orang lain.


Berbuat kebaikanlah dan kemudian LUPAKAN. Jangan di ingat-ingat lagi, apalagi sampai di pamerkan kepada orang lain, supaya orang lain tau bahwa kamu sudah berbuat baik. Berbuat kebaikan mulailah dari hal-hal yang sederhana saja dulu. Contohnya membuang sampah pada tempatnya, berhentilah ketika sedang lampu merah(saat kamu berkendaraan), mengantri dengan tertib, berkomentar dengan santun di dunia maya, patuh kepada Orang Tuamu, hormat kepada orang lain dll


Berbuat kebaikan bisa juga dilakukan di dunia maya ini. Kalau kamu suka MENULIS, maka menulislah hal-hal yang baik dan bermanfaat. Tulislah sesuatu yang bisa menginspirasi dan memotivasi orang lain untuk berbuat kebaikan. Janganlah menunggu kamu menjadi orang yang sempurna berbuat kebaikan, berbuat kebaikanlah sekarang juga. Jangan suka menunda-nunda berbuat kebaikan, karena kamu tak akan tau, sampai kapan kamu akan hidup di dunia ini.


Dan mumpung di hari ini kamu masih diberikan kesempatan oleh Tuhan(baca : masih hidup), maka gunakanlah kesempatan hidup ini dengan sebaik mungkin. Gunakanlah sisa umur kamu saat ini dengan menulis hal-hal yang baik dan positif. Menulis sesuatu yang inspiratif dan menyejukkan hati. Menulis tulisan yang membuat orang lain “tercerahkan” dan kemudian dia ingin segera juga berbuat kebaikan.


*Selamat Menulis......



Purbalingga, Rabu 9 Maret 2016, Jam 21.17 WIB 



*Sumber gambar => http://www.slideshare.net/ngainunnaim7/dakwah-bil-qalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...