Senin, 29 Februari 2016

29 Februari (Hari ke #15 - #30DWC Jilid 2) - #60


Alhamdulillah....hari ini saya masih bisa mengalami tanggal 29 Februari, loh memangnya apa istimewanya tanggal 29 februari?  Ya jelas istimewa, karena tanggal 29 februari itu hanya terjadi 4 tahun sekali. Biasanya kan bulan februari cuma sampai tanggal 28 februari saja, tapi hari ini(tahun 2016) bisa sampai tanggal 29 februari.


Orang pintar bilang tahun ini disebut dengan tahun kabisat(baca : tahun yang ada tanggal 29 februari). Satu tahun yang biasanya cuma 365 hari, tapi berhubung tahun 2016 itu tahun kabisat, maka jumlah harinya jadi bertambah satu hari menjadi 366 hari. 


Sebenarnya saya hanya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang-orang yang lahir pada tanggal 29 februari. Tahun 2016 ini adalah tahun yang istimewa bagi mereka, karena ini adalah tahun kabisat yang merupakan tahun dimana ada tanggal 29 februari, yaitu hari kelahiran mereka. Selamat ulang tahun ya......semoga kalian semua selalu sehat, sukses dan bahagia.....


Dan saya juga ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk seorang novelis wanita dari Indonesia yang sudah sangat terkenal dalam dunia sastra di Indonesia. Siapakah dia? Dia adalah Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin, lahir tanggal 29 februari tahun 1936, lahir di Semarang Jawa Tengah. Beliau lebih dikenal dengan nama NH DINI, seorang sastrawan, novelis dan feminis. 


Karya novel-novelnya yang terkenal adalah "Pada Sebuah Kapal" (tahun 1972), "La Barka" (tahun 1975), "Namaku Hiroko" (tahun 1977), "Orang-Orang Tran" (tahun 1983),"Pertemuan Dua Hati" (tahun 1986), "Hati Yang Damai" (tahun 1998). 


Profil lengkap dari NH DINI, 
silakan klik link ini  => https://id.wikipedia.org/wiki/Nh._Dini



*Selamat ulang tahun untuk NH DINI..... Semoga selalu sehat dan bahagia :-)


*Link yang wajib kamu kunjungi :

#1. NH DINI Satrawan Indonesia Yang Luar Biasa 
=> http://gemintang.com/dunia-film-musik/nh-dini-sastrawan-indonesia-yang-luar-biasa/

Purbalingga, Senin 29 Februari 2016, Jam 21.55 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...