Rabu, 27 Januari 2016

Jagalah Kesehatanmu Sekarang Juga! #27


Kesehatan adalah harta kita yang paling berharga, karena tanpa kesehatan(baca : sakit), maka kamu tak akan mungkin bisa menikmati kehidupan didunia ini. Semua orang tau, bahwa sehat itu penting dan nikmat, tapi hanya sedikit yang mau menjaga kesehatannya. Menjaga kesehatan itu memang mudah diucapkan, namun ternyata sulit dipraktekkan. Buktinya adalah masih banyak orang yang malas untuk berolahraga, padahal mereka tau olahraga itu adalah sangat baik untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar.


Sebenarnya tak perlulah kita melakukan olahraga yang mahal dan susah. Lakukan saja olahrga yang murah meriah dan juga mudah dipraktekkan. Contohnya adalah olahraga joging (lari santai), gowes (bersepeda santai) dan jalan kaki (jalan santai). Agar kamu lebih semangat dalam berolahraga, maka lakukanlah olahraganya bersama teman-teman kamu atau bersama keluargamu.


Lakukanlah olahraga secara teratur dan terukur, maksudnya adalah berolahraga minimal 3-4 kali seminggu. Waktunya tak usah lama-lama, lakukan saja olahraganya  sekitar 1-2 jam saja. Ketika mau berolaraga, jangan lupa lakukanlah pemanasan terlebih dulu, biar badan enak saat mulai melakukan gerakan. Sediakan selalu air bening/mineral, minumlah sebelum olahraga, saat istirahat dan sesudah olahraga.


Selain olahraga, untuk menjaga kesehatan tubuhmu maka lakukanlah hal-hal  berikut dibawah ini.


#1. Berpikir Positif dan Banyak Bersyukur
#2. Makan dan Minum Yang Menyehatkan/Bergizi
#3. Tidurlah Gasik/Lebih Awal (Jangan Suka Begadang)
#4. Stop/Berhentilah Merokok
#5. Sering-Seringlah Piknik


*Ayoo jagalah kesehatanmu sekarang juga!





Penulis : Dani Kaizen - http://www.inspirasi.co/DaniKaizen


Purbalingga, Rabu 27 Januari 2016, Jam 22. 32 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...