Minggu, 17 Januari 2016

Cara Agar Hidup Kamu Menjadi Lebih Baik dan Bahagia #17


Semua manusia pasti ingin hidupnya menjadi lebih baik dan bahagia. Tapi dalam kenyataannya hidup tidak selalu sama dengan yang kita inginkan. Kita sebagai manusia hanya dapat berencana dan berusaha, tapi pada akhirnya Tuhanlah yang menentukan kepastiannnya. Dan walaupun Tuhan yang menentukan, tapi kita tak  boleh hanya diam, pasrah dan tak berbuat apa-apa. Lakukanlah yang bisa kamu lakukan di hari ini, dan tetap semangat!


Kalau kamu ingin hidupmu menjadi lebih baik dan bahagia, maka kamu sebaiknya jangan lakukan hal-hal berikut dibawah ini :


#1. Jangan Khawatir/Cemas

Jika kamu setiap hari khawatir/cemas dengan hal-hal yang belum terjadi, maka hidupmu pasti akan selalu dalam ketakutan. Takut ini dan takut itu. Takut memulai,  takut resiko, takut gagal, takut ditolak, dan ketakutan yang lain-lainnya.

Makanya mulai hari ini juga, kamu harus mulai hidup dengan gagah berani. Berani memulai melakukan sesuatu yang baik. Dan jangan lupa, kamu harus selalu berpikir positif terhadap suatu kejadian dan berprasangka baik kepada orang lain.



#2. Jangan Banyak Mengeluh

Mengeluh adalah perbuatan seorang pengecut, hobinya adalah menyalahkan orang lain. Baginya, masalah dalam kehidupannya adalah disebabkan oleh kesalahan orang lain. Mengkritik dan mencari-cari kesalahan orang lain adalah pekerjaan sehari-harinya.

Ingatlah, mengeluh tak akan bisa menyelesaikan masalah yang sedang kamu alami saat ini. Tapi malah justru menambah satu masalah lagi dalam kehidupanmu. Stop/berhentilah mengeluh sekarang juga! dan gantilah dengan banyak bersyukur kepada Tuhan.


#3. Jangan Banyak Alasan

“Saya sibuk, saya tidak punya waktu, saya banyak pekerjaan, saya tidak punya modal, saya orang bodoh, saya tidak berbakat, saya orang miskin, saya sudah tua” dll. Kalau kamu selalu banyak alasan, jika disuruh untuk melakukan sesuatu, maka sampai kapanpun hidup kamu tak akan berubah menjadi lebih baik.

Mulai hari ini juga, buang semua alasanmu. Dan segera mulai action/bertindak. Apa yang kamu bisa lakukan dihari ini, maka lakukanlah dengan penuh semangat. Jangan mudah menyerah, apalagi sampai putus asa. Ingatlah, siapa yang bersungguh-sungguh didalam pekerjaannya, maka dialah yang akan berhasil.


*Don’t Worry Be Happy

Penulis : Dani Kaizen
Facebook : https://www.facebook.com/danikaizen.ardiyanto


Purbalingga, Minggu 17 Januari 2016, Jam 22.37 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...