Jumat, 08 Januari 2016

Apakah Hidupmu Sekarang Membosankan? #08


Apakah sekarang hidupmu mulai membosankan? Atau Apakah kamu sekarang sudah tidak bersemangat dalam hidup? Hidupmu begitu-begitu saja terus, tidak ada perubahan?  Kalau memang iya itu yang sedang kamu alami sekarang. Maka mulai hari ini kamu harus mengubah kebiasaan hidupmu menjadi sesuatu yang berbeda. Berbeda bagaimana? Silakan baca saja tips sederhana agar hidupmu tidak membosankan , dibawah ini.


Taukah kamu? bahwa sesungguhnya “kebosanan hidup” itu seringkali adalah karena kamu melakukan sesuatu yang itu-itu saja secara terus menerus(baca : bertahun-tahun). Kalau itu masalahnya, maka mudah saja jalan keluarnya. Yaitu : Mulai hari ini, lakukanlah sesuatu yang berbeda dari biasanya. 


Misalnya dalam kegiatan sehari-hari kamu dirumah, biasanya kamu tidur jam 11 malam, maka cobalah tidur lebih gasik(cepat) yaitu jam 8 malam. Dan jika kamu bangun pagi biasanya jam 5 pagi, mulai sekarang bangunlah lebih awal, yaitu jam 3 pagi. (kalau kamu muslim,kerjakanlah sholat sunnah tahajud dulu). Sesudah sholat subuh jangan biasakan untuk tidur lagi, tapi keluarlah dari rumah dan lakukanlah olahraga pagi.


Hidup yang membosankan bisa juga karena kamu bertemu orang yang itu-itu saja, terus menerus selama bertahun-tahun. Kalau itu yang sedang kamu alami, maka solusinya adalah cobalah kamu merantau ke kota lain. Tujuannya adalah agar kamu bisa bertemu orang-orang yang baru. Yaitu orang-orang yang belum pernah kamu temui. Berkenalanlah dengan mereka, karena dari mereka nantinya kamu akan dapat ilmu dan pengalaman baru.


Oh ya, mungkin juga hidupmu membosankan karena kamu terlalu asyik di dunia maya. Kamu setiap hari sibuk didalam kamar tidurmu bermain game. Dan juga sibuk banget di akun social media kamu(facebook, twitter, instagram dll). Kalau itu yang sering kamu alami, maka solusinya adalah segera keluar dari kamar tidurmu. Matikan game dan akun social mediamu. Mulai hari ini juga pergilah keluar senang-senang bersama teman-teman kamu. Atau kamu bisa juga berlibur/piknik bersama keluargamu ketempat-tempat yang indah.


Selain hal hal diatas yang harus kamu lakukan untuk mengatasi rasa kebosanan dalam hidupmu. Maka kamu juga bisa melakukan hal-hal dibawah ini :

#1. Lakukanlah Hobi Baru 
(Olah Raga, Bermain Musik, Menulis, Menari dll)

#2. Belajar Ilmu Baru
 (kursus bahasa Inggris, kursus komputer, kursus mengemudi, kursus memasak dll)

#3. Menikahlah 
(khusus untuk yang masih jomblo/sendirian)



*Kalau kamu bosan, lakukanlah hal-hal yang berbeda mulai hari ini juga. Lakukanlah banyak hal yang kamu sukai dan kamu impikan selama ini. (Dani Kaizen)



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Sabtu 09 Januari 2016, Jam 23.50 WIB


*Sumber gambar => http://pkspalembang.or.id/read/208/jika-hidup-mulai-terasa-monoton/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...