Sabtu, 31 Desember 2016

Inilah #30 Tulisan Lengkap Saat Saya Mengikuti #30DWCJilid3 (#30DaysWritingChallenge)


Alhamdulillah......saya berhasil juga menantang diri sendiri untuk menulis selama 30 hari tanpa henti. Walaupun terkadang ada rasa malas dan bosan menulis, tapi karena sudah “niat” untuk menyelesaikan tantangan ini. Maka sayapun tak menyerah sampai hari yang ke #30. Dan akhirnya hari kemarin , saya berhasil juga menyelesaikan tantangan menulis ini.  *tetap semangat menulis....

Jumat, 30 Desember 2016

7 Hal Yang Berlebihan, Namun Sering Tidak Kamu Sadari (Hari ke #30 - #30DWCJilid3)


Taukah kamu, apapun di dunia ini yang berlebihan, pasti akhirnya akan buruk dan merugikan. Begitupun juga saat kamu mengerjakan sesuatu, kalau kamu mengerjakannya secara berlebihan, maka hasil akhirnya pasti akan tidak baik untuk tubuh dan kehidupanmu nantinya. Contohnya adalah berlebihan dalam berolahraga. Jika kamu berolahraga secara berlebihan , maka tubuh kamu malah jadi kelelahan dan akhirnya jatuh sakit.

Kamis, 29 Desember 2016

7 Cara Sederhana Membahagiakan Orang Tua (Hari ke #29 - #30DWCJilid3)


Kebanyakan orang, kalau ingin membahagiakan Orang Tuanya, mereka menunggu harus sukses dan kaya dulu. Mereka berpikir bahwa kalau sudah sukses dan kaya, ia pasti akan bisa membahagiakan Orang Tuanya. Padahal Orang Tuanya tidak meminta hal-hal yang mewah dari anaknya. Yang diminta Orang Tua adalah anak-anaknya selalu sehat , rukun dan bahagia.  *Lalu bagaimana cara sederhana membahagiakan Orang Tua?

Rabu, 28 Desember 2016

7 Sebab Mengapa Hidupmu Semakin Susah dan Sulit Bahagia (Hari ke #28 - #30DWCJilid3)


Siapa sih yang mau hidupnya susah dan menderita? Pasti gak ada kan....Saya yakin semuanya pasti ingin hidupnya senang dan bahagia. Tapi yang namanya hidup di dunia ini, senang dan susah pasti akan selalu ada. Begitu juga dengan yang namanya bahagia dan menderita , pasti akan pernah kita alami. Tapi anehnya, ada juga orang-orang yang semakin hari hidupnya semakin susah dan sulit bahagia. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Selasa, 27 Desember 2016

7 Kebiasaan Baik Yang Bermanfaat, Namun Ternyata Sulit di Praktikkan (Hari ke #27 - #30DWCJilid3)


Banyak hal di dunia ini, yang kamu tau manfaatnya, namun ternyata sulit untuk mempraktikkannya. Contohnya berolahraga. Semua orang tau bahwa berolahraga itu bermanfaat dan menyehatkan tubuh. Tapi sayangnya, kamu cuma tau dan mengerti manfaat berolahraga saja. Sedangkan untuk mempraktikannya kamu sering beralasan ini dan itu. Yang sebenarnya hanya untuk menutupi keMALASanmu berolahraga saja.  *kok tau sih mas?  Ya tau dong......hahahahaha :V

Senin, 26 Desember 2016

7 Perilaku Orang Yang Menyebalkan di Facebook (Hari ke #26 - #30DWCJilid3)


Apakah kamu suka Fban/facebookan? Atau kamu malah seorang facebookers. Kalau iya, pasti pernah dong punya teman facebook yang menyebalkan dan sangat menganggu di dinding facebook kamu. Mereka itu setiap hari bikin status , tapi statusnya gak ada “isinya”, terkadang malah cuma mengeluh dan protes doang.

Minggu, 25 Desember 2016

7 Cara Dakwah Nabi Muhammad SAW (Hari ke 25 - #30DWCJilid3)


Jaman sekarang, di jaman internet yang canggih ini. Banyak orang Islam yang semangat sekali berdakwah. Mereka berdakwah lewat website, blog, media sosial(facebook, twitter, instagram, Google +, youtube dll). Tapi sayangnya, banyak yang berdakwah dengan cara yang tidak baik, yaitu dakwah dengan penuh kebencian dan permusuhan.

Sabtu, 24 Desember 2016

7 Mitos Tentang Membaca Buku (Hari ke #24 - #30DWCJilid3)


Hampir semua orang tau, bahwa membaca buku adalah kegiatan yang positif dan sangat banyak sekali manfaatnya. Walaupun mereka sudah tau manfaatnya, tapi masih banyak juga orang yang malas membaca buku. Menurut mereka, membaca buku itu gak ada untungnya, cuma buang-buang waktu saja. Padahal yang mereka katakan itu hanyalah “mitos” dalam membaca buku. *Apa saja sih mitos membaca buku?

Jumat, 23 Desember 2016

7 Mitos Tentang Menulis (Hari ke #23 - #30DWCJilid3)


Banyak orang yang ingin belajar menulis, tapi sampai hari ini, belum juga berani untuk mulai praktik menulis. Mereka itu terlalu kebanyakan mikir ini dan itu, sehingga sampai lupa untuk praktik menulis. Mereka ketakutan dengan sesuatu yang belum terjadi, takut dengan bayangan dalam pikirannya sendiri. Ketakutan mereka sebenarnya hanyalah “mitos-mitos” dalam menulis. *Apa saja mitos menulis tersebut?

Kamis, 22 Desember 2016

7 Kebaikan Ibu Yang Sering Terlupakan (Hari ke #22 - #30DWCJilid3)


Ibu adalah sosok paling istimewa dalam sebuah keluarga. Tanpa kehadiran seorang Ibu, sebuah keluarga akan mudah goyah dan rapuh. Ibu adalah sosok yang sangat luar biasa, setiap hari bangun paling pagi/pertama dan tidur paling malam/akhir. Ibu adalah makhluk Tuhan yang paling “kuat”, membawa kamu kemana-mana selama 9 bulan lebih di dalam perutnya.  *Ibu adalah......

Rabu, 21 Desember 2016

7 Kebahagiaan Sederhana Yang Terkadang Sering Kamu Lupakan (Hari ke #21 – #30DWCJilid3)


Banyak orang yang sibuk mencari kebahagiaan dalam hidup. Apapun dilakukannya untuk mengejar yang namanya kebahagiaan. Namun justru semakin dikejar yang namanya kebahagiaan, bahagia itu semakin menjauh dari kehidupannya. Padahal sebenarnya, kebahagiaan (baca : bahagia) itu tak perlu dicari atau dikejar-kejar sampai ke ujung dunia. Karena bahagia itu tidak pernah hilang, mengapa harus dicari-cari dan dikejar-kejar?

Selasa, 20 Desember 2016

7 Manfaat Blog Bagi Seorang Penulis (Hari ke #20 - #30DWCJilid3)


Kamu suka menulis, tapi belum punya blog? Buruan deh bikin blog, gak usah ditunda-tunda lagi. Karena blog itu banyak sekali manfaatnya bagi seorang penulis. Blog itu tidak hanya  bermanfaat bagi penulis, blog juga bermanfaat bagi para pembacanya. *Yuk mulai sekarang juga, segera membuat blog dan isi blogmu dengan tulisan-tulisan yang positif dan bermanfaat.

Senin, 19 Desember 2016

7 Kebiasaan Baik Dalam Kehidupan (Hari ke #19 - #30DWCJilid3)


 Hidup kita di dunia ini adalah hanya kebiasaan-kebiasaan yang sering kita lakukan setiap harinya. Pada mulanya memang terasa sulit, namun akhirnya menjadi mudah dan terbiasa. Apapun yang kamu lakukan di dunia ini, sebaiknya adalah hal-hal yang baik dan bermanfaat. *Ingatlah, karena setiap perbuatanmu itu , nantinya pasti akan menjadi sebuah kebiasaan. Dan itu akan berpengaruh dalam kehidupanmu.

Minggu, 18 Desember 2016

7 Manfaat Penting Olahraga Bersepeda (Hari ke #18 - #30DWCJilid3)


Olahraga bersepeda adalah olahraga yang sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Dari laki-laki, perempuan, anak-anak, Orang Tua, bahkan kakek dan nenekmu pun bisa olahraga bersepeda. Olahraga bersepeda itu bisa dilakukan sendirian, bisa juga dilakukan bersama banyak orang. Manfaat olahraga berspeda itu juga banyak sekali. Apa saja manfaat penting olahraga bersepeda?

Sabtu, 17 Desember 2016

7 Jenis Profesi Penulis Yang Sebaiknya Kamu Ketahui (Hari ke #17 - #30DWCJilid3)


Pada umumnya banyak orang yang hanya mengetahui satu jenis profesi dari penulis, yaitu penulis buku (buku cetak). Padahal yang sebenarnya, profesi penulis itu banyak sekali jenisnya. Jenis profesinya biasanya disesuaikan dengan hobi/kesukaan penulisnya. Apa saja jenis profesi penulis tersebut?

Jumat, 16 Desember 2016

7 Cara Paling Mudah Agar Hidup Kamu Bersemangat Lagi (Hari ke #16 - #30DWCJilid3)


Apakah kamu pernah merasakan hidup tak bersemangat lagi? Atau hidup terasa membosankan dan tidak ada gairah lagi? Yaps, hampir semua orang pasti pernah mengalaminya, mungkin saja karena sedang banyak masalah di dalam kehidupannya. Atau juga karena setiap hari mengerjakan hal yang itu-itu saja terus-menerus.  *Bagaimana caranya agar kita bersemangat lagi?

Kamis, 15 Desember 2016

7 Alasan Yang Sering di Katakan Oleh Orang Yang Takut Berbisnis (Hari ke #15 - #30DWCJilid3)


Banyak orang yang ingin berbisnis(baca : bisnis online), tapi kebanyakan cuma bertanya dan bertanya saja. Padahal bisnis yang paling baik adalah bisnis yang dibuka, bukan ditanyain terus. Yang namanya bisnis ya harus bertahap, dan kamu harus mau menjalani prosesnya. Mulai dari cari ilmunya, kemudian dipraktikan ilmunya, selanjutnya fokus sampai sukses bisnisnya.

Rabu, 14 Desember 2016

7 Quote Inspiratif Yang Sebaiknya Kamu Baca dan Renungkan (Hari ke #14 - #30DWCJilid3)


Saya itu paling suka membaca buku, terutama buku-buku pengembangan diri(baca : buku motivasi). Nah di buku-buku pengembangan diri, pasti akan saya temui banyak kata-kata positif yang bisa membangkitkan semangat hidup. Kata-kata motivasi tersebut seringkali berupa Quote. Apa itu Quote?

Selasa, 13 Desember 2016

7 Hal Yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Kamu Mengeluh (Hari ke #13 - #30DWCJilid3)


Mengeluh adalah hal yang sering kita lakukan dalam hidup di dunia ini. Setiap orang punya keluhannya masing-masing dalam hidupnya. Ada yang mengeluh tentang kehidupannya, keluarganya, pekerjaannya, jodohnya dll. Bolehkan kita mengeluh? Boleh saja, asal jangan dilakukan setiap hari. Kalau kamu mengeluhnya setiap hari, itu tandanya kamu adalah orang yang kurang bersyukur kepada Tuhan.

Senin, 12 Desember 2016

7 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Hidup Kamu Sulit Untuk Sukses (Hari ke #12 - #30DWCJilid3)



Hidup sukses dan kaya adalah impian hampir setiap orang yang hidup di dunia ini. Termasuk saya, kamu juga kan? Ngaku deh. Siapa sih yang tidak ingin hidup sukses dan kaya? Mungkin hanya orang-orang yang sudah “gila” saja yang tidak mau hidup sukses dan kaya. Kamu tidak gila kan?   Hahahaha :V

Minggu, 11 Desember 2016

7 Kenikmatan Hidup di Dunia Yang Sering diLupakan Oleh Manusia (Hari ke #11 - #30DWCJilid3)



Kenikmatan hidup di dunia ini banyak sekali macamnya, dan kalau kamu coba menghitungnya, maka tak akan mungkin bisa. Mengapa tak bisa? Karena terlalu banyaknya kenikmatan hidup yang sudah kamu rasakan di dunia ini. Sehingga saking banyaknya , kamu terkadang sampai lupa bahwa itu adalah sebuah kenikmatan. Hanya karena kenikmatan itu hadir setiap hari dalam kehidupanmu.

Sabtu, 10 Desember 2016

7 Hal Yang Bisa Membuat Hidup Kamu Lebih Mudah Bahagia (Hari ke #10 - #30DWCJilid3)



B-A-H-A-G-I-A......7 huruf yang mudah diucapkan dan gampang ditulis. Namun terkadang masih juga sulit dilakukan. Banyak orang yang ingin hidupnya bahagia, namun sampai saat ini belum juga merasakan hidup bahagia. Semakin dikejar yang namanya bahagia itu, tapi justru semakin jauh dari kehidupannya.  *Bahagia oh bahagia....di manakah kamu berada?

Jumat, 09 Desember 2016

7 Hal Paling Sulit Yang DiLakukan Oleh Manusia (Hari ke#9 - #30DWCJilid3)


Apa sih hal yang paling sulit dilakukan oleh manusia? Banyak deh, karena setiap manusia/orang punya jawabannya sendiri-sendiri menurut pemikiran dan pengalaman hidupnya. Ada yang menjawab : “jadi orang kaya raya”, “jadi presiden”, “jadi artis terkenal”, “keliling Indonesia”, “keliling dunia”, “ juara olympiade”, “membeli rumah mewah”, "menurunkan berat badan", dll.

Kamis, 08 Desember 2016

7 Penyakit Hati Yang Sebaiknya Kamu Ketahui (Hari ke #8 - #30DWCJilid3)


Pernahkah kamu melihat orang yang religius(rajin beribadah) kepada Tuhan, tapi kepada sesamanya justru sering mencaci-maki dan menghujat? Atau kamu sering melihat orang yang rajin banget sholatnya, tapi dia rajin juga menceritakan keburukan orang lain dan memfitnah orang lain dengan dalih amar makruf nahi mungkar?  Bagaimana mungkin itu bisa terjadi?

Rabu, 07 Desember 2016

7 Kebiasaan Buruk Yang Membuat Kamu Sering Sakit (Hari ke #7 - #30DWCJilid3)


Apakah dalam hidupmu sering sakit? Atau pernah mengalami sakit – sembuh – kemudian sakit lagi? Yaps, Kalau itu yang sedang kamu alami, maka kamu sebaiknya segera instrospeksi diri sendiri. Karena sebenarnya, sakit yang kamu alami, disebabkan oleh “kebiasaan-kebiasaan buruk” yang sering kamu kerjakan, namun tidak pernah kamu sadari. Terkadang walaupun sudah disadari, tetap saja kebiasaan buruknya masih terus dikerjakan.

Selasa, 06 Desember 2016

7 Jenis Buku Yang Sebaiknya Kamu Baca (Hari ke #6 - #30DWCJilid3)


Apakah kamu suka membaca buku? Buku jenis apa saja yang sering kamu baca? Buku fiksi atau buku non fiksi? Taukah kamu, bahwa jenis buku apa yang sering kamu baca, maka itu akan berpengaruh dengan “cara berpikirmu” dan juga berpengaruh dengan “gaya tulisanmu”. Maka pilihlah hanya buku-buku yang berkualitas dan bermanfaat bagi kehidupanmu.

Senin, 05 Desember 2016

7 Manfaat Membaca Buku Yang Sebaiknya Kamu Ketahui (Hari ke #5 - #30DWCJilid3)


Hampir semua orang tau, bahwa membaca buku itu sangat banyak manfaatnya. Tapi hanya sedikit orang yang benar-benar hobi membaca buku. Kebanyakan orang itu hanya hobi/suka “membeli buku” , tapi bukunya tak pernah dibaca, hanya dijadikan koleksi saja. Mereka banyak beli buku, tapi bukunya hanya menumpuk di lemari buku, sampai lupa dibaca bukunya.

Minggu, 04 Desember 2016

7 Manfaat Menulis Yang Sebaiknya Kamu Ketahui (Hari ke #4 - #30DWCJilid3)


Bagaimana khabarnya teman-teman? Masih konsisten menulis? Kalau iya, selamat ya......Karena ternyata, menulis setiap hari itu memang dibutuhkan kesungguhan dan perjuangan yang luar biasa dari dalam diri. Kalau kamu tidak bersungguh-sungguh dalam menulis, maka kamu akan cepat menyerah dan berhenti menulis. Saran saya, jangan cepat menyerah deh, karena perjalanan masih panjang dan perjuangan menulis harus diselesaikan sampai finish/akhir.

Sabtu, 03 Desember 2016

7 Cara Menulis Dalam Kesibukan (Hari ke #3 - #30DWCJilid3)


Taukah kamu? Bahwa banyak orang yang mempunyai impian menjadi seorang penulis. Namun sampai saat ini belum juga berani untuk praktik menulis. Banyak sekali alasan yang mereka katakan, yang sebenarnya hanya untuk menutupi keMALASannya saja dalam menulis. Mereka biasanya juga beralasan dengan kesibukan, padahal siapa sih  di dunia ini orang yang tidak sibuk? Karena semua orang itu sebenarnya sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

Jumat, 02 Desember 2016

7 Sebab Yang Membuat Kamu Gagal Menjadi Seorang Penulis (Hari ke #2 - #30DWCJilid3)



M-E-N-U-L-I-S, 7 huruf  yang gampang diucapkan, namun terkadang sulit juga untuk dikerjakan. Buktinya masih banyak orang yang kepengin jadi penulis, tapi sampai sekarang belum juga praktik menulis. Ingatlah, yang namanya penulis itu ya memang kerjaannya menulis. Kalau setiap hari kamu cuma membaca tips menulis saja, itu sih namanya baru sekedar menjadi “pembaca”, bukan penulis.  

Kamis, 01 Desember 2016

7 Cara Paling Mudah dan Cepat Menjadi Seorang Penulis (Hari ke #1 - #30DWCJilid3)



Apakah kamu punya impian ingin menjadi seorang penulis? Atau kamu malah sampai saat ini belum berani juga untuk mulai praktik menulis? Banyak orang yang kepengin banget jadi penulis, tapi sayangnya mereka tidak tau cara yang mudah dan cepat untuk menjadi seorang penulis. Yups, hari ini saya akan berbagi tips dan trik yang mudah agar kamu cepat menjadi seorang penulis.  *baca terus sampai akhir ya....

Jumat, 04 November 2016

Bersepeda Sendirian dan Bersepeda Bersama Teman-Teman #309



"Bersepeda SENDIRIAN memang menyenangkan, kemana-mana bebas sesuka hati kita. Tapi bersepeda BERSAMA teman-teman sungguh membahagiakan hati, bisa sambil ngobrol, bercanda dan tertawa bersama." (Dani Kaizen) 

Kamis, 03 November 2016

Impian Menjadi Seorang Penulis #308



"Jika kamu mempunyai impian menjadi seorang PENULIS. Maka MULAILAH praktik menulis sekarang juga." (Dani Kaizen) 

Rabu, 02 November 2016

Buku-Buku Yang Berkualitas dan Bermanfaat #307



"Tidak semua buku harus kamu beli dan baca. Beli dan bacalah hanya buku-buku yang berkualitas serta bermanfaat bagi kehidupanmu." (Dani Kaizen) 

Selasa, 01 November 2016

Harta Yang Paling Berharga di Dunia ini #306



"KELUARGA adalah harta kita yang paling berharga. Maka NIKMATILAH setiap moment indah bersama keluargamu saat ini." (Dani Kaizen) 

Senin, 31 Oktober 2016

Kebahagiaan Terindah di Dunia Ini #305



"Kebahagiaan terindah di dunia ini adalah saat kita di HARI INI masih bisa berkumpul, bercerita, bercanda dan tertawa bersama KELUARGA." (Dani Kaizen) 

Minggu, 30 Oktober 2016

Hakikat Hari Kemarin, Hari Besok dan Hari Ini #304



"HARI KEMARIN sudah terjadi dan tak mungkin kamu alami lagi, HARI BESOK belum terjadi dan belum tentu juga akan kamu alami. HARI INI sedang terjadi dan kenyataan yang sedang kamu alami." (Dani Kaizen) 

Sabtu, 29 Oktober 2016

Hari Ini Adalah Hidup Yang Sesungguhnya #303



"Hidup yang sesungguhnya adalah di HARI INI, karena hanya hari inilah yang benar-benar kita miliki saat ini." (Dani Kaizen) 

Jumat, 28 Oktober 2016

Yuk Piknik! #302



"Ayo keluarlah dari rumahmu, jangan terus-menerus mengurung diri di dalam kamar tidurmu. Dunia ini indah bro! Pikniklah, lihat dan nikmatilah keindahan alam ciptaan Tuhan." (Dani Kaizen)

Kamis, 27 Oktober 2016

Hidup Yang Indah #301



"Hidup di dunia ini indah. Kalau kamu gak merasakan hidup yang indah, itu artinya kamu KURANG BERSYUKUR dan KURANG PIKNIK." (Dani Kaizen) 

Rabu, 26 Oktober 2016

Kesempatan Hidup di Hari Ini #300



"Bahagia itu sederhana, yaitu sesederhana saat kita BERSYUKUR kepada Tuhan, bahwa di HARI INI kita masih diberikan kesempatan untuk HIDUP di dunia yang indah ini." (Dani Kaizen) 

Selasa, 25 Oktober 2016

Jangan Pernah Menyerah #299



"Selesaikanlah apa yang sudah kamu mulai, karena jika kamu menyerah, itu hanya akan membuat kamu menyesal di kemudian hari." (Dani Kaizen)  

Senin, 24 Oktober 2016

Hakikat Kegagalan dan Kekalahan #298



"Kegagalan dan kekalahan bukanlah akhir dari hidupmu, tapi justru awal kamu untuk terus belajar dan berlatih lebih tekun lagi." 
(Dani Kaizen)  

Minggu, 23 Oktober 2016

Melupakan Seseorang #297



"Semakin kamu ingin cepat melupakan seseorang yang telah berpisah denganmu. Maka kamu justru malah akan mengingatnya kembali, mengingat masa-masa bersamanya." (Dani Kaizen)  

Sabtu, 22 Oktober 2016

Jumat, 21 Oktober 2016

Kangen Dengan Keluarga #295



"Kalau kamu ingin merasakan betapa nikmatnya kangen keluarga dan hidup bersama mereka, maka merantaulah kamu jauh ke luar kota." (Dani Kaizen) 

Kamis, 20 Oktober 2016

Hakikat Kegelapan #294



"Kegelapan itu tak selamanya menakutkan dalam kehidupan. Seperti halnya keindahan bulan dan bintang di langit itu justru terlihat karena adanya kegelapan." (Dani Kaizen)   

Rabu, 19 Oktober 2016

Hakikat Ketakutan #293



"Ingatlah, ketakutan itu hanyalah datang saat pertama kali saja. Kalau kamu bisa melaluinya, maka selanjutnya akan menjadi biasa saja dan tak lagi menakutkan." (Dani Kaizen) 

Selasa, 18 Oktober 2016

Mengalahkan Ketakutan di Dalam Diri #292



"Jalan yang sulit bukanlah rintangan, tapi jadikanlah sebagai tantangan yang mengasyikkan. Yaitu tantangan untuk bisa mengalahkan ketakutan yang ada di dalam diri." (Dani Kaizen)    #VirusGowes 

Senin, 17 Oktober 2016

Melepaskan dan Merelakan Sesuatu/Seseorang #291



"Hal yang paling sulit bukanlah mendapatkan dan memiliki sesuatu/seseorang yang kita inginkan, tapi melepaskan dan merelakan sesuatu/seseorang yang telah lama bersama kita selama ini." (Dani Kaizen) 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...