Senin, 14 Desember 2015

Perjuangan Seorang Penulis Sukses (Hari ke #14 - #31DWC)


Menjadi seorang penulis itu memang mudah, kamu hanya tinggal menulis, menulis dan menulis saja. Tapi kalau kamu ingin menjadi seorang PENULIS SUKSES itu tidak mudah, karena dibutuhkan perjuangan yang sangat luar biasa sekali. Kamu harus punya mental yang kuat dan pantang menyerah. Kamu juga harus selalu disiplin untuk banyak membaca buku dan menulis setiap hari.


Siapakah penulis sukses itu? Penulis sukses adalah seorang penulis yang sudah menerbitkan buku karya mereka sendiri dan bukunya juga menjadi best seller. Karena dengan bukunya yang menjadi best seller, itu artinya bukunya banyak yang terjual(laris manis) dan uang royaltinya pun pasti semakin banyak yang diterimanya.


Di Indonesia ada banyak contoh penulis sukses yang bukunya menjadi best seller. Contonya seperti Andrias Harefa, Hernowo, Ippho Santosa, Jaya Setiabudi, Dewa Eka Prayoga,Tung Desem Waringin, Agung Webe, Anand Krishna dll (penulis non fiksi). Kalau penulis fiksi, contohnya Andrea Hirata, Tere Liye, Habiburrahman El Shirazy, A Fuadi, Raditya Dika, Asma Nadia, Dee (Dewi Lestari), Helvy Tiana Rosa, Ayu Utami, Djenar Maesa Ayu dll.


Seringkali kita(baca : penulis pemula) melihat para penulis sukses begitu mudahnya menulis sebuah buku. Setiap 3-4 bulan sekali biasanya mereka menerbitkan judul buku baru yang sudah dinantikan oleh para fans pembaca bukunya. Dan hebatnya adalah buku-buku mereka langsung habis terjual setelah terbit dibanyak toko buku alias menjadi buku best seller.


Kita juga kadang hanya melihat setelah buku itu sudah terbit dan laris manis terjual/best seller. Kita tidak melihat secara langsung betapa lelahnya mereka dan penuh perjuangan saat mereka menulis buku tersebut. Dibutuhkan kerja keras dan juga kerja cerdas untuk menghasilkan buku yang nikmat dibaca dan menjadi buku best seller.


Taukah kamu? Bahwa  banyak kisah perjuangan para penulis sukses yang bertebaran didunia maya/internet(cari di Google). Setiap penulis mempunyai kisah yang hampir sama, yaitu melalui perjuangan yang luar biasa. Contohnya menulis sampai 8-10 jam setiap hari. Sering begadang untuk menyelesaikan naskah bukunya. Naskah buku pertamanya di tolak banyak penerbit buku. Bukunya tidak laku dan cuma jadi “sampah” digudang penerbit buku.


Walaupun naskah buku mereka sering ditolak oleh penerbit buku, mereka tak pernah menyerah, apalagi sampai putus asa. Mereka terus berjuang dan juga introspeksi diri, kemudian memperbaiki naskah bukunya supaya lebih nikmat dibaca. Mereka tetap terus menulis, menulis dan menulis lagi. Dan pada akhirnya buku mereka menjadi best seller.


Kalau kamu punya impian menjadi seorang penulis sukses, maka mulai hari ini, segera praktek menulis sekarang juga. Banyak membaca buku dan menulislah setiap hari. Jangan mudah menyerah dan gampang putus asa. Nikmati saja prosesnya dan menulislah dengan hati bahagia. J



*Untuk para penulis pemula, silakan baca ebook gratis dibawah ini. Ebook ini adalah ebook tentang perjuangan para penulis sukses dari luar negeri dan juga penulis Indonesia.  


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Senin 14 Desember 2015, Jam 23.37 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...