Kamis, 03 Desember 2015

Menulis itu Penting (Hari ke #3 - #31DWC)


Apakah kamu ingin jadi seorang penulis? Apakah kamu ingin konsisten menulis setiap hari? Atau kamu punya impian membuat sebuah buku? Ya, memang betul banyak orang yang punya keinginan jadi penulis, ingin bisa menulis setiap hari dan juga punya impian membuat buku. Tapi sayangnya hanya sedikit orang yang bisa mewujudkan keinginan dan impiannya tersebut.


Kebanyakan orang hanya sekedar keinginan belaka dan sekedar impian saja. Buktinya adalah ketika disuruh untuk “praktek menulis”, maka keluarlah dari mulutnya kata-kata pembenaran diri untuk menutupi kemalasannya menulis. Bagaimana mungkin kamu akan jadi seorang penulis, kalau menulis saja kamu malas dan banyak mengeluh ini dan itu.


Kalau kamu ingin jadi seorang penulis, maka kamu harus berpikir bahwa menulis adalah kegiatan yang paling PENTING didalam hidupmu. Seperti halnya makan dan minum adalah hal yang sangat penting untuk hidup kamu. Maka menulis juga harus kamu anggap penting, ibaratnya kalau kamu tidak menulis satu hari saja, maka tubuh kamu jadi lemas dan tak bertenaga.


Menulis itu sangat penting bagi seorang penulis, karena tanpa menulis kamu bukanlah seorang penulis. Mungkin kamu hanya seorang “plagiat” yaitu penjiplak tulisan orang lain, tapi ngakunya hasil tulisannya sendiri. Dijaman internet ini, banyak banget plagiat yang berkeliaran di dunia maya. Meng-copy paste tulisan orang lain, tapi tanpa mencantumkan sumber penulisnya, kemudian ngaku-ngaku sebagai penulisnya.


Oh ya, apakah hari ini kamu sudah menulis? Berapa jam kamu menulis? Dan berapa halaman yang sudah kamu tulis? Atau malah jangan-jangan kamu belum juga menulis? Mungkin karena kamu terlalu sibuk main-main di social media(facebook, twitter, instagram, path dll) Atau kamu sibuk nonton sinetron di TeleVisi.   *Ayoo segera menulis.....jangan suka menunda-nunda menulis.......semakin kamu menunda menulis, maka kamu pasti akan semakin malas menulisnya.


Jika menulis saja kamu masih malas-malasan dan banyak alasannya, maka kamu sebenarnya belum benar-benar mengganggap bahwa “menulis itu sangat penting”. Kalau memang menulis itu sangat penting, maka pastinya setelah kamu baca tulisan ini. Saya yakin kamu akan segera mulai praktek menulis!



*Ingin jadi penulis? Maka mulailah praktek menulis sekarang juga! Tidak pakai TAPI/banyak alasan dan juga tidak pakai NANTI/suka menunda-nunda. J



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga , Kamis 03 Desember 2015, Jam 22.19 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...