Sabtu, 26 Desember 2015

Menulis Cukup 3 Paragraf Saja (Hari ke #26 - #31DWC)


Banyak penulis pemula yang bingung ketika mau mulai menulis. Mereka bingung mau menulis tentang tema apa, bingung menulis judulnya, bingung menulis paragraf pertamanya dll. Sayapun terkadang masih bingung juga, tapi semakin kesini(baca : sampai hari ini), kebingungan saya semakin hari semakin berkurang. Sekarang saya sudah jarang bingung ketika ingin menulis, karena saya kalau mau menulis, ya menulis saja. Tidak usah banyak mikir apa yang ingin ditulis, tapi tulis saja apa yang sedang dipikirkan saat ini. (Paragraf kesatu)
  

Bahkan seandainya kalau kamu masih saja tetap bingung mau menulis apa? Maka tulis saja kebingunganmu. Tulis apa yang jadi masalahmu. Menulislah terus dan teruslah menulis, nanti pada akhirnya kamu juga akan terbiasa menulis. Memang pertamanya sulit dan kadang terpaksa menulis, namun selanjutnya, menulis jadi terbiasa dan lancar-lancar saja. (Paragraf kedua)


Taukah kamu? Ada 2 cara agar menulis menjadi mudah dan lancar. Yaitu yang pertama : “Menulislah apa yang sedang kamu PIKIRKAN sekarang”. Dan yang kedua adalah “Menulislah apa yang sedang kamu RASAKAN saat ini”. Apa sih yang sedang kamu pikirkan? Apa sih yang sedang kamu rasakan? Setiap orang pasti berbeda -beda apa yang sedang dipikirkan dan dirasakan saat ini. Maka menulislah sesuai dengan pikiran dan perasaanmu saja, menulislah dengan kejujuran. Jujur dengan apa yang sedang kamu pikirkan dan rasakan saat ini. :-) (Paragraf ketiga) 


 ********************************************************


*Menulis itu tak usah panjang x lebar = LUAS, yang biasanya cuma bikin pembaca bingung dan malas membaca sampai selesai. Menulislah secara sederhana, bahkan hanya dengan menulis 3 paragraf saja itu sudah cukup. Yang paling penting adalah “ pesan” nya tersampaikan dengan baik. :-)


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Sabtu 26 Desember 2015, Jam 22.46 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...