Jumat, 18 Desember 2015

Mengikat Ilmu Dengan Menulis (Hari ke #18 - #31DWC)


Taukah kamu teman? Banyak ilmu yang berharga dan bermanfaat didunia ini hilang ditelan oleh waktu. Ilmu itu hilang dan lenyap tak berbekas, karena ilmu itu tidak ditulis oleh sipemilik ilmu tersebut. Oleh karena itu, jika kamu saat ini memiliki ilmu yang bermanfaat bagi banyak orang. Maka segeralah ikat ilmu kamu dengan menuliskannya. Tulislah ilmu kamu dan share/bagikan ke banyak orang lewat dunia maya/internet , atau buatlah jadi sebuah buku yang bermutu.


Dalam dunia Islam,terutama di Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan Buya HAMKA? Walaupun beliau sudah lama meninggal dunia. Tapi ilmunya sampai hari ini, masih sering jadi rujukan dan digunakan oleh umat Islam. Lewat bukunya yang sangat fenomenal dan terkenal yaitu Tafsir Al Azhar juz 1-30 lengkap, beliau menuliskan ilmunya tentang ajaran agama Islam dengan sangat bagus dan menarik. Dan luar biasanya, kitab/tafsir Al Azhar ini ditulis dan diselesaikan sampai tamat ketika beliau berada didalam penjara.


Saya sungguh sangat salut kepada para penulis jaman dahulu kala. Karena apa? Ya karena, mereka pada saat menulis dan membuat buku, masih dengan cara manual yaitu menggunakan tangan dan pena. Tapi mereka tetap semangat menulisnya, sehingga banyak karya mereka abadi sampai saat ini. Berbeda dengan jaman kita sekarang ini, menulis saja masih merasa ogah-ogahan/malas. Padahal menulisnya sudah gampang banget, hanya dengan mengetik melalui komputer/laptop.


Ingatlah teman, umur kamu didunia ini sangat terbatas, dan tak ada yang tau sampai kapan kamu masih ada didunia ini. Mungkin saja besok adalah hari terakhir kamu ada didunia ini. Maka nya, sebelum waktu kamu habis alias mati. Sebaiknya, segeralah ikat ilmu kamu dengan menulis. Menulislah sekarang juga! Gak pakai TAPI/banyak alasan dan juga gak pakai NANTI/suka menunda-nunda.  J



*Ikatlah ilmu kamu dengan menuliskannya (Ali bin Abi Tholib)


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Jum’at 18 Desember 2015, Jam 23.09 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...