Selasa, 22 Desember 2015

Kapan Waktu Terbaik Untuk Menulis? (Hari ke #22 - #31DWC)


Apakah kamu masih suka beralasan “gak punya waktu menulis?”,  “Kamu masih suka menunggu waktu yang tepat untuk menulis?” Atau “Kamu masih sering juga menunda-nunda menulis, karena alasan sibuk  bekerja/kuliah/sekolah?”  Kalau iya, maka sampai kapanpun, saya yakin kamu tak akan menemukan waktu yang tepat untuk menulis. Karena kamu akan selalu mencari pembenaran diri untuk menutupi kemalasanmu menulis.


Kalau kamu masih suka banyak alasan (baca : malas menulis), maka sampai kapanpun kamu tak akan mungkin menjadi seorang penulis yang sukses. Kalau kamu mau jadi seorang penulis, ya menulislah mulai hari ini juga. Menulislah setiap hari dengan konsisten dan hati bahagia.


Taukah kamu? Setiap penulis itu mempunyai waktu terbaik untuk menulis. Waktu menulisnya berbeda-beda atau mungkin juga sama dengan waktu menulis kamu. Ada yang menulis dipagi hari setelah sholat subuh, ada yang siang hari pas istirahat kerja, dan ada juga yang malam hari sebelum tidur. Semua penulis punya alasan sendiri-sendiri ketika menulis diwaktu tersebut diatas tadi.


Menulis dipagi hari mungkin alasannya karena dipagi hari pikiran masih fresh dan tubuh masih bugar. Menulis saat istirahat makan siang, mungkin saja alasannya karena setelah makan siang pikiran menjadi cemerlang lagi dan tubuh menjadi kuat/perut sudah kenyang. Kalau menulis dimalam hari sebelum tidur, mungkin saja alasannya karena suasana malam hari sangat baik untuk menulis. Malam hari pekerjaannya sudah selesai dan banyak waktu kosong untuk menulis.


Intinya adalah  apapun waktu yang kamu pilih untuk menulis, itu adalah waktu terbaikmu. Nikmati saja proses menulisnya, yang paling penting adalah menulislah dengan bahagia, dan segera selesaikan tulisanmu.


*Kalau menurut saya, waktu terbaik menulis adalah “MENULISLAH SEKARANG JUGA!”. Menulis apa yang kamu sukai/hobi kamu, menulis apa yang kamu kuasai/keahlian kamu dan menulis apa yang sudah kamu alami/pengalaman hidup kamu.  J


~Selamat Menulis~


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Selasa 22 Desember 2015, Jam 23.24 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...