Rabu, 16 Desember 2015

Jadilah Penulis Sekarang Juga! (Hari ke #16 - #31DWC)


Kalau kamu punya impian jadi seorang penulis, maka jadilah penulis sekarang juga! Yaitu dengan menulislah mulai saat ini juga, jangan biarkan waktumu di HARI INI berlalu begitu saja tanpa menulis. Menulislah setiap hari, agar kamu nanti jadi terbiasa menulis dan agar tulisanmu nanti semakin bagus dan nikmat dibaca.  *Hari ini, apa yang sudah kamu tulis?


Jika kamu masih saja malas menulis, coba bacalah buku/ebook kisah perjuangan para penulis sukses. Mengapa membaca kisah perjuangan para penulis sukses itu penting? Karena dari membaca kisah perjuangan mereka, kamu akan menjadi semangat menulis lagi. Tetaplah semangat menulis, menulislah apa yang sedang kamu pikirkan dan menulislah apa yang sedang kamu rasakan saat ini.


Teman-teman yang masih suka menunda-nunda untuk menulis, maka mulai hari ini, menulislah sekarang juga! Kalau mau menulis(baca : jadi penulis), janganlah suka menunggu dan menunda-nunda terus. Kamu janganlah menunggu harus ikut kursus menulis dulu, jangan menunggu harus punya komputer/laptop dulu, dan jangan juga menunggu harus bisa mengetik 10 jari dulu.


Kalau tak bisa ikut kursus menulis, maka kamu bisa belajar menulis dengan MEMBACA BUKU tentang menulis. Kalau kamu tak punya komputer/laptop, maka kamu bisa menulis di warnet. Kalau kamu tak bisa mengetik dengan 10 jari, maka mengetiklah dengan 11 jari alias dengan hanya dua jari telunjuk saja......hehehe J 

*Kalau mau jadi penulis, jangan banyak alasan!


Menulis bukanlah bakat, kamu tak perlu punya bakat menulis dulu untuk menjadi seorang penulis. Menulis itu adalah KETRAMPILAN, dan yang namanya ketrampilan itu bisa dipelajari dan dilatih. Semakin sering kamu belajar dan berlatih/praktek menulis, maka otomatis semakin hari kamu juga akan semakin trampil menulis.


Bagaimana kalau saya tak punya ide tulisan? Ya itu gampang saja bro.... Taukah kamu, sebenarnya ide tulisan itu ada dimana-mana, kamu tinggal menjemputnya saja. Kamu tak usah bingung mau menulis apa? Karena...Apa yang kamu lihat, maka tulislah. Apa yang kamu dengar, maka tulislah. Dan apa yang kamu alami, maka tulislah.


Intinya adalah jadi seorang penulis itu tak perlu menunggu besok, minggu depan, bulan depan, apalagi tahun depan. Kalau kamu mulai PRAKTEK MENULIS di hari ini juga, maka kamu sudah menjadi seorang PENULIS.



*Jangan banyak alasan......jangan banyak mengeluh......dan jangan suka menunda-nunda.......jadilah penulis mulai sekarang juga!



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Rabu 16 Desember 2015, Jam 22.42 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...