Minggu, 01 November 2015

Tips Mengatasi (Menyembuhkan) Patah Hati (#30DWC - Hari ke #12)


Apakah kamu pernah patah hati? Ataukah kamu sekarang malah lagi patah hati? Bagi orang yang sekarang sedang patah hati/putus cinta, patah hati itu memang sangat menyakitkan dan mengecewakan hati. Dunia serasa mau kiamat, hidup sudah tak bergairah lagi dan rasa-rasanya kepikiran ingin mengakhiri hidup di dunia ini dengan jalan bunuh diri saja.



Bagaimana mungkin hati kamu tidak sakit hati, seseorang yang sangat kamu cintai dan sayangi. Tiba-tiba saja dia “berbagi cintanya”/selingkuh dengan orang lain. Orang yang sangat kamu cintai dan sayangi selama ini, dan sudah bertahun-tahun saling berbagi suka dan duka bersama. Eh tiba-tiba saja, memutuskan untuk berpisah dengan dirimu.


Kalau yang masih pacaran , biasanya karena pacarnya ketahuan selingkuh dengan sahabatnya sendiri. Dan bagi orang yang sudah menikah, biasanya karena suaminya tau-tau sudah menikah lagi(baca:poligami) dengan wanita lain. Bagaimanapun juga yang namanya perpisahan dengan orang yang sangat dicintainya itu memang menyedihkan dan  sangat menyakitkah hati.


Kalau kamu hari ini sedang patah hati dan masih saja mengingat kejadian tersebut. Maka saya yakin, hidupmu pasti akan dipenuhi dengan episode kesedihan dan sakit hati. Maka nya mulai hari ini juga, berhentilah menangisi perpisahan dirimu dengan dirinya. Sekaranglah waktu yang tepat bagi kamu untuk mulai introspeksi diri dan mengambil hikmah/pembelajaran hidup, agar kehidupanmu nanti menjadi lebih baik lagi.



Dan agar hidupmu segera membaik dan ceria lagi, saya akan berikan 3(tiga) tips mengatasi(baca : menyembuhkan) patah hati yang sedang kamu alami saat ini. Tips ini sangat sederhana sekali, dan mudah untuk kamu praktekkan.


Inilah tips-tipsnya :

#1. Menerima Kejadiaan tersebut Dengan Ikhlas Dan Lapang Dada

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah “menerima” kejadian tersebut. Jangan pernah menyalahkan siapapun, apalagi sampai kamu berani menyalahkan Tuhanmu. Mengapa harus menerima? Ya karena apapun kejadian yang sedang kamu alami di hari ini, baik itu kesenangan ataupun kesedihan, pasti itu adalah yang “terbaik” untuk kehidupan kamu selanjutnya.


Mungkin saat ini kamu merasa Tuhan tak adil kepada dirimu, karena telah memisahkan dan menghancurkan “bangunan cinta” yang sudah kamu bina demikian lama. Tapi yakinlah, pada suatu hari nanti, kamu justru akan berterimakasih kepada Tuhan atas kejadian tersebut. Karena kamu justru akan dipertemukan dengan seseorang yang mencintaimu dengan tulus dan juga setia.


#2. Segera Introspeksi Diri Dan Perbaiki Diri Sendiri Menjadi Lebih Baik

Ketika kamu sedang patah hati, biasanya yang sering kamu lakukan adalah suka menyalahkan orang lain. Dan tiba-tiba saja “karakter” buruk kamu keluar semuanya. Misalnya adalah yang tadinya kamu itu orang yang sabar, eh sekarang jadi tukang marah-marah. Yang tadinya kamu ngomongnya lembut dan sopan, eh sekarang jadi kasar dan menyakitkan hati orang lain.


Kejadian buruk apapun yang sedang menimpa diri kamu sekarang ini. Itu semuanya pasti ada sebabnya, dan yang sering kamu tidak sadari adalah kamupun juga pasti mempunyai andil/ikut peran serta atas kejadian tersebut. Daripada kamu sibuk menyalahkan orang lain terus, lebih baik kamu sibukkan diri dengan introspeksi diri dan terus memperbaiki diri sendiri menjadi lebih baik.



#3. Sibukkan Diri Dengan Hal-Hal Yang Positif Dan Bermanfaat

Kalau kamu terus-terusan mengurung diri dalam kamar tidurmu dan masih saja mengingat-ingat kejadian yang membuatmu sedih. Maka sampai kapanpun, kamu tak akan bisa sembuh dari patah hatimu. Rasa sakit yang bersemayam didalam hatimu tak akan bisa hilang, jika kamu tak bisa memaafkan kejadian tersebut.


Keluarlah dari kamarmu, dan sibukkanlah diri dengan pekerjaan ataupun  hobi/kesenanganmu. Lakukanlah hobi yang sudah lama kamu tinggalkan karena patah hati. Ajaklah teman-teman kamu untuk bersenang-senang bersama dirimu. Sering-seringlah piknik bersama keluarga besarmu(orang tua dan saudara2 kamu). Dan jangan lupa untuk “membuka hatimu” untuk orang lain. Siapa tau, dengan kejadian yang sekarang ini. Kamu jusru akan bertemu dengan seseorang yang benar-benar mencintaimu dengan tulus dan setia.



*Perpisahan dengan seseorang yang kamu cintai saat ini, bukanlah AKHIR dari hidupmu. Tapi justru AWAL dari pertemuan dengan seseorang yang benar-benar tulus mencintaimu. (Dani Kaizen)   :-)



Penulis : Dani Kaizen



Purbalingga, Minggu 1 November 2015, Jam 20.42 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...