Minggu, 15 November 2015

3 Kenikmatan Hidup Yang Sering diLupakan Oleh Manusia (#30DWC – Hari ke #26)


Di dunia ini kenikmatan hidup itu banyak sekali macamnya. Bahkan kalau kamu mencoba menghitung kenikmatan tersebut, maka kamu tak akan sanggup untuk menghitungnya, karena terlalu banyaknya. Oleh karena itu, sudah seharusnya kamu bersyukur kepada Tuhan atas segala nikmat yang telah diberikan kepadamu sampai saat ini. 



Taukah kamu? bahwa ada 3(tiga) kenikmatan hidup yang sering dilupakan oleh manusia. Kenikmatan-kenikmatan ini biasanya akan kamu sadari dan benar benar-benar kamu rasakan, setelah kenikmatan itu hilang dari sisi kamu. Maka nya, jagalah dan gunakan kenikmatan tersebut sebaik mungkin, sebelum kamu menyesal dikemudian hari.


Apa saja 3(tiga) kenikmatan yang sering dilupakan oleh manusia? Kenikmatan-kenikmatan tersebut adalah “Kehidupan”, “Kesehatan” dan “Keselamatan”. Silahkan baca penjelasannya dibawah ini :


#1. Kehidupan

Alhamdulillah, kamu masih bisa membaca tulisan ini, itu artinya kamu masih diberi kesempatan “hidup” oleh Tuhan yang maha Esa. Kehidupan  adalah kenikmatan pertama yang sering kamu lupakan keberadaannya. Kamu biasanya baru tersadarkan bahwa “kehidupan” adalah sebuah kenikmatan, jika ada kematian dilingkunganmu. Apalagi kalau yang mati itu adalah keluargamu, saudaramu, tetangga dekatmu atau orang-orang yang kamu cintai selama ini.


Bersyukurlah, dihari ini kamu masih bisa bernafas dengan baik. Itu artinya kamu masih hidup dan bisa menikmati keindahan dunia ini. Bersyukurlah, bahwa kamu masih diberi kehidupan, karena banyak teman-temanmu yang sudah “pergi”(baca : mati) meninggalkan dunia ini secara mendadak. Padahal umur mereka masih muda dan bahkan ada yang hari kemarin masih sempat ngobrol dengan kamu. 


Dan yang paling penting adalah nikmatilah hidupmu dihari ini dengan gembira dan bahagia. Karena tidak ada jaminan bahwa dihari besok kamu masih hidup didunia ini. Hari ini adalah kehidupan kamu yang sesungguhnya, nikmati dan gunakanlah untuk kebaikan dan berbagi kebahagiaan. 


#2. Kesehatan

Kenikmatan kedua yang sering dilupakan oleh manusia adalah “Kesehatan”. Banyak manusia yang sering mengabaikan kesehatannya, yaitu dengan hidup yang tidak sehat. Contohnya adalah selalu berpikir negatif, makan rakus dan berlebihan, minum minuman ber-alkohol/miras, begadang setiap hari, merokok, malas berolahraga dll. Dan kamu biasanya baru tersadarkan bahwa “sehat” itu adalah kenikmatan yang paling nikmat, setelah kamu mengalami sakit yang parah dan lama.


Bersyukurlah, dihari ini kamu masih diberikan kesehatan oleh Tuhan. Karena dengan mempunyai tubuh yang sehat, kamu masih bisa beribadah, bekerja, belajar, berlatih dan melakukan banyak aktifitas dengan mudah dan lancar. Bersyukurlah, bahwa kamu masih sehat, karena banyak teman-temanmu yang dihari ini masih mengalami sakit dan belum juga sembuh, bahkan hari ini masih opname dirumah sakit.


Oleh karena itu jagalah kesehatanmu dengan berpikir positif, olah raga yang teratur , istirahat dan sering-seringlah piknik. Karena kesehatan adalah harta paling berharga yang kamu miliki didunia ini. Tanpa kesehatan, maka kamu tak akan bisa menikmati segala kenikmatan didunia ini. Hehehe J


#3. Keselamatan

Kesalamatan adalah kenikmatan ketiga yang sering dilupakan oleh manusia. Padahal setiap hari kamu banyak diberikan keselamatan oleh Tuhan, tapi kamu sering tidak menyadarinya. Kamu baru menyadarinya ketika kamu mengalami kecelakaan dijalan raya. Dan kamu baru “ngeh”(baca: tersadarkan), bahwa ternyata keselamatan itu sangat penting dan berharga buat hidup kamu.


Bersyukurlah, bahwa dihari ini kamu masih diberi keselamatan oleh Tuhan. Karena sudah banyak teman-teman kamu yang sedang naik kendaraan pergi ke sekolah/ke tempat kerja/ke tempat wisata, dan mereka mengalami kecelakaan dan kemudian mati.


Bersyukurlah, kalau kamu masih diberi keselamatan sampai saat ini. Jika kamu naik kendaraan, berhati-hatilah, berdo’alah sebelum dan sesudah naik kendaraan. Karena hanya Tuhanlah yang maha penyelamat setiap makhluknya.


*********************************************************************************


*Alhamdulillah.........Terimakasih Tuhan......... dihari ini saya masih diberi kesempatan untuk menikmati kenikmatan “Kehidupan”, “Kesehatan” dan “Keselamatan”.  J


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Minggu 15 November 2015, Jam 23.38 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...