Sabtu, 31 Oktober 2015

Hari Ini Adalah Hidup Kamu Yang Sesungguhnya (#30DWC - Hari ke #11)


Dalam pandangan umum, di dunia ini ada 7 hari. Tapi pada hakikatnya di dunia ini cuma ada 3(tiga) hari saja, yaitu hari kemarin, hari besok dan hari ini. "Hari kemarin" adalah hari yang sudah terjadi dan pernah kamu alami. "Hari besok" adalah hari yang belum terjadi dan belum tentu juga akan kamu alami. 

Dan "HARI INI" adalah KENYATAAN yang sedang terjadi dan hari yang SEDANG kamu alami. Hari ini adalah kehidupan kamu yang sesungguhnya, karena hanya hari inilah satu-satunya waktu yang kamu punya di dunia ini.



Hari kemarin sudah berlalu dan tak mungkin kembali lagi kepadamu. Hari kemarin sudah menjadi sejarah dan sudah menjadi kenangan dalam hidupmu. Hari kemarin tak perlu kamu sesali, tapi jadikanlah hari kemarin sebagai pembelajaran hidup agar hidupmu menjadi lebih baik.


Hari besok belum terjadi dan tak mungkin kamu majukan waktunya. Hari besok adalah masa depan kamu, jadikanlah hari besok sebagai harapan dan impian untuk hidup kamu yang lebih baik. Janganlah kamu takut dengan masa depanmu(baca : hari besok), karena ketakutanmu itu sebenarnya hanya ada di dalam pikiranmu saja. Karena ketakutanmu itu belum tentu juga menjadi kenyataan dalam hidupmu.


HARI INI adalah “kenyataan hidup” yang sebenarnya, karena hanya hari inilah waktu yang kamu punya, yaitu waktu yang sedang kamu alami. Hari ini adalah waktu terbaik kamu untuk bisa menikmati hidup dan merasakan bahagia di dunia yang indah ini. Siapapun dia yang tak bisa merasakan bahagia di hari ini, maka dia tak akan mungkin bisa merasakan bahagia di hari yang lainnya. Karena pada dasarnya, hari yang lainnya juga adalah hari ini yang belum terjadi.


Banyak orang yang sulit untuk merasakan yang namanya BAHAGIA, karena mereka terlalu khawatir dan takut dengan hari besok/masa depan yang belum terjadi. Mereka juga terlalu memikirkan(baca : menyesali) dengan hari kemarin/masa lalu yang sudah terjadi. Mereka lupa dengan HARI INI yang sedang dijalaninya. Sehingga mereka tak bisa “menikmati hidup” di hari ini. Padahal HARI INI adalah kehidupan mereka yang sesungguhnya. Dan ingatlah, satu-satunya “waktu terbaik” untuk kamu bahagia adalah hanya di HARI INI.


Pertanyaannya sekarang adalah ,“apa yang sudah kamu lakukan di hari ini?” “Apakah waktu hari ini kamu gunakan untuk hal kebaikan yang bermanfaat?” “Atau malah kamu sia-siakan untuk berbuat keburukan yang merugikan orang lain?’


 ......Semoga kita semua bisa memanfaatkan waktu di HARI INI dengan sebaik mungkin.......aaaaaammmiiiiiiinnnnn..... J



*Kalau kamu punya impian ingin jadi seorang penulis, mulai PRAKTEK menulislah di hari ini. Dan lakukanlah sekarang juga, tidak pakai TAPI/banyak alasan dan juga tidak pakai NANTI/di tunda-tunda terus.  J



Penulis : Dani Kaizen



Purbalingga, 31 Oktober 2015, Jam 20.52 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...