Rabu, 28 Oktober 2015

Bersyukur Dalam Keadaan Apapun Juga (#30DWC - Hari ke #8)


Bersyukur itu memang paling mudah diucapkan/ditulis, tapi ternyata bersyukur itu masih sering sulit untuk dipraktekkan. Karena walaupun mulut kamu sudah mengucapkan syukur kepada Tuhan, namun dalam hatimu adakalanya masih suka “ngedumel” alias tidak terima dengan keadaan yang sekarang sedang kamu alami.



Kebanyakan orang bersyukur itu hanya dalam keadaan sehat dan senang saja, tapi saat dalam keadaan sakit dan susah, mereka lupa untuk bersyukur kepada Tuhan. Padahal yang paling baik adalah jika kamu bisa bersyukur dalam keadaan apapun juga, yaitu dalam keadaan senang ataupun susah.


Mengapa saat kamu sedang sakit harus juga bersyukur? Ya karena sakit itu juga merupakan anugerah dari Tuhan kepada dirimu. Sebenarnya sakit itu ada banyak hikmahnya/pembelajaran hidup yang akan kamu dapatkan. Hikmahnya adalah kamu bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman, kamu sekarang bisa sering berkumpul dengan keluargamu, kamu bisa merenung dan intrsopeksi diri tentang perjalanan hidupmu selama ini dll.


Saat kamu dalam keadaan susah, sebaiknya kamu juga harus bersyukur kepada Tuhan. Loh kok harus bersyukur? Ya iya dong.......keadaan susah itu sebenarnya adalah agar kamu lebih kuat dan bijak dalam menghadapi kehidupan. Setiap kesusahan dan kesulitan di dunia ini, pasti ada maksud dan tujuannya.


Saat kamu dalam keadaan susah/kesulitan, kamu sudah semestinya berterimakasih kepada-NYA. Karena dengan kesusahan yang sedang kamu alami saat ini. Itu akan membuat “otakmu berpikir” dan tubuhmu berjuang  dengan sekuat tenaga, agar kesulitan itu segera teratasi. Percayalah, sesudah kesulitan itu pasti akan datang kemudahan.


Bersyukur memang tak membuat masalahmu langsung terselesaikan, tapi dengan bersyukur, pikiran dan hatimu akan lebih tenang dalam menyelesaikan masalah tersebut. Dengan banyak bersyukur, maka hidupmu akan jauh lebih damai dan bahagia. Kalau hatimu sudah damai dan bahagia, maka kamu akan bisa dengan mudah MENIKMATI HIDUP yang indah di dunia ini.


*Bersyukurlah setiap hari kepada Tuhan, dan bersyukurlah dalam keadaan apapun juga. Ingatlah, semakin kamu banyak bersyukur, maka Tuhan juga akan semakin menambahkan nikmat-NYA kepada dirimu.  :-)



Penulis : Dani Kaizen



Purbalingga, Rabu 28 Oktober 2015, Jam 23.15 WIB 


*Sumber Gambar : http://hananwihasto.blogspot.co.id/2014/10/segala-sesuatu-yang-kita-miliki.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...