Minggu, 25 Oktober 2015

Banyak Alasan (#30DWC - Hari ke #5)



Banyak orang yang ingin hidupnya sukses, tapi kebanyakan mereka tidak mau melakukan hal-hal yang membuatnya menjadi sukses. Jika disuruh melakukan suatu pekerjaan, selalu saja “banyak alasan” ini dan itu. Padahal alasan-alasan itulah yang justru membuat mereka semakin jauh dari kesuksesan. Penginnya sih mereka hidup sukses dan kaya , tapi mereka tidak mau menjalani “prosesnya”, maunya serba instan dan cepat.


Ingatlah, sudah menjadi hukum alam, bahwa kesuksesan itu pasti membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Karena takkan mungkin ada kesuksesan dalam hidupmu, jika kamu berdiam diri dan hanya berkhayal saja. Sampai kapanpun kamu tak akan bakal sukses, jika kamu dirumah kerjaanya cuma tidur-tiduran dan banyak nonton TV infotainment/acara gosip.

 
Sebenarnya orang-orang yang selalu “banyak alasan” itu adalah orang yang PENAKUT. Loh kok penakut? Ya, karena mereka takut untuk melakukan  sesuatu, kemudian dengan berbagai macam alasan, mereka berusaha menghindari untuk tidak melakukan pekerjaan tersebut.


Oke, sekarang saatnya akan saya berikan 3(tiga) contoh alasan-alasan yang sering dikatakan oleh si penakut itu didalam hidupnya. Contoh-contoh dibawah ini mungkin sering kamu dengar, atau mungkin barangkali malah pernah kamu alami didalam hidupmu.


#1.  Saya Tak Punya Modal

Ya betul, “tak punya modal’ adalah kata-kata yang sering digunakan ketika kamu ingin memulai sebuah bisnis/berdagang.. Kamu berpikir bahwa modal itu hanyalah UANG saja. Kalau tak punya uang, itu artinya kamu tak punya modal untuk berbisnis. Padahal modal dalam berbisnis/berdagang itu banyak sekali macamnya. Misalnya otak/pikiran kamu dan juga anggota tubuh kamu, itu justru adalah modal yang paling utama. Berpikirlah dan segera action.



#2. Saya itu Bodoh

Kebodohan itu bukanlah untuk diratapi dan dipamerkan. Apalagi kalau kamu malah suka menyalahkan orang lain dengan kebodohanmu itu. Kalau kamu merasa bodoh, maka BELAJARlah biar kamu pintar. Dan agar kamu semakin AHLI, maka latihan dan praktekkanlah ilmu yang sudah kamu pelajari itu. Semakin kamu sering praktek, maka ilmu kamu akan semakin terasah dan teruji. Dan kamu pada akhirnya menjadi orang yang hebat dan mumpuni.



#3. Saya Sudah Tua

Memangnya kenapa kalau umur kamu sudah tua?  Karena sesungguhnya umur itu bukanlah satu-satunya tolak ukur untuk bisa sukses. Banyak juga orang yang mulai suksesnya pada saat mereka sudah tua. Umur tua bukanlah halangan untuk meraih yang namanya kesuksesan. Kesuksesan itu milik semua orang, dan yang paling penting adalah teruslah berusaha dan jangan pernah menyerah.  



*Weleh....weleh....ternyata mata saya ini sudah gak kuat untuk melek lagi.....penginnya sih menulis terus....tapi mata saya sudah ngantuk banget.....jadi udahan dulu ya nulisnya.......besok dilanjutkan lagi nulisnya.....sampai jumpa di tulisan berikutnya........daaadddaaaaaaahhhhhhh...... J



Penulis : Dani Kaizen




Purbalingga, Minggu 25 Oktober 2015, jam 23.31 WIB 



*Sumber Gambar : http://wapannuri.com/a.karakter/banyak-alasan-untuk-sukses.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...