Rabu, 03 Mei 2017

Kehilangan Yang Menyenangkan (Hari ke #23 - #30DWCJilid5) #Day123


Hari saya akan menulis tentang tema kehilangan lagi. Kalau hari kemarin saya menulis tentang “kehilangan yang menyedihkan”, hari ini saya akan menulis tentang “kehilangan yang menyenangkan.” Loh, memangnya ada kehilangan yang menyenangkan? Ada dong....... 


Dulu saya juga berpikir, bahwa yang namanya kehilangan itu, ya pasti menyedihkan dan juga membuat hidup kita tak bersemangat lagi. Tapi ternyata saya salah, bahwa sesungguhnya kehilangan itu tak selalu berakhir menyedihkan. Ada juga kehilangan yang justru membuat hati kita menjadi senang dan bahagia.  *kehilangan apa sajakah itu?


Sebenarnya ada banyak kehilangan yang menyenangkan, tapi untuk hari ini, saya hanya akan berbagi tentang 3 hal kehilangan yang menyenangkan dibawah ini :


3 Hal Kehilangan Yang Menyenangkan :


#1. Kehilangan Penyakit (Sembuh dari sakit)

Yang namanya hidup di dunia ini, kita pasti pernah mengalami sakit. Siapapun dia orangnya, pasti pernah sakit. Saya juga pernah mengalami sakit parah dan lama pengobatannya, sekitar satu tahun lebih. Dan semua orang yang sakit, termasuk saya, kalau lagi sakit, pasti hanya punya satu keinginan, yaitu ingin cepat sembuh dari sakitnya.


Sungguh sangat menyenangkan sekali, kalau penyakit yang bersarang di tubuh kita sudah hilang(baca : sembuh dari sakit). Pokoknya bahagia banget, kalau penyakit yang selama ini betah banget ditubuh kita, sekarang sudah hilang. Inilah kehilangan yang sangat menyenangkan dan membuat hati kita bahagia.



#2. Kehilangan Hutang (lunas dari hutang/hutangnya sudah terbayarkan)

Siapa sih yang tidak pernah berhutang kepada orang lain? Saya yakin, hampir semua orang hidup di dunia ini, pasti pernah punya hutang kepada orang lain. Adakalanya suatu kejadian yang tak terduga dalam hidup, membuat kita terpaksa berhutang, misalnya hutang untuk membayar biaya pengobatan di rumah sakit, berhutang untuk membayar pendaftaran anak sekolah/kuliah, berhutang untuk membayar cicilan membeli kendaraan/rumah, dll.


Berhutang pada awalnya memang menolong hidup kita, tapi pada jangka panjangnya, hutang akan membuat hidup kita menjadi sengsara. Hidup kita tidak akan tenang, dan hati kitapun akan sering gelisah. Hidup tidak tenang, karena dikejar-kejar penagih hutang. Hati menjadi tidak tenang, karena bingung bagaimana cara membayar hutangnya.


Dan yang paling diharapkan bagi orang yang punya hutang adalah lunas hutangnya. Inilah kehilangan yang paling menyenangkan bagi orang yang punya hutang kepada orang lain, yaitu kehilangan hutang alias sudah terbayarkan hutangnya. Apalagi kalau yang membayarkan hutangnya adalah orang lain. Kita pasti akan bahagia dan sangat berterimakasih kepada orang tersebut.



 #3. Kehilangan Musuh (musuh sudah menjadi teman/sahabat)

Kata orang bijak : “Satu musuh sudah terlalu banyak, dan seribu teman masih kurang.” Ya saya sangat setuju sekali dengan kata-kata tersebut. Bahwa satu musuh itu sudah terlalu banyak, karena kalau kita mempunyai musuh dalam hidup di dunia ini. Maka hidup kita tidak akan tenang dan damai. Begitupun juga, saat kita mempunyai seribu teman, maka hidup kita akan sangat menyenangkan.


Kehilangan musuh adalah kehilangan yang menyenangkan. Itu artinya orang yang selama ini menjadi musuh kita, sekarang sudah menjadi teman, bahkan menjadi sahabat terbaik kita. Oleh karena itu, daripada kita sibuk mencari musuh, lebih baik carilah banyak teman, agar hidup kita tenang dan menyenangkan.  




*Ingatlah, kehilangan itu tak selalu berakhir dengan menyedihkan. Ada juga kehilangan yang menyenangkan. Tapi yang paling penting dari sebuah kehilangan adalah kita bisa mendapatkan pelajaran berharga dari sebuah kehilangan.” (Dani Kaizen)



*Baca juga tulisan tentang “kehilangan yang menyedihkan.”, klik link ini  => http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/2017/05/kehilangan-yang-menyedihkan.html



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Rabu 03 Mei 017, Jam 23.22 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...