Selasa, 02 Mei 2017

Kehilangan Yang Menyedihkan (Hari ke #22 - #30DWCJilid5) #Day122


Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin menulis tentang tema “kehilangan”, tapi entah mengapa, malah ditunda-tunda terus menulisnya. Mungkin karena tulisan tentang tema kehilangan adalah tema yang sensitif dan bikin sedih hati. Bagaimana tidak sedih? kehilangan itu identik dengan sesuatu yang tak ingin kita lepaskan. Sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan kita selama ini.


Siapa sih yang ingin kehilangan, baik itu kehilangan seseorang ataupun kehilangan sesuatu? Pasti tidak ada seorangpun yang mau. Tapi bagaimanapun juga kita berusaha menahannya, suatu saat pasti kita akan kehilangan(baca : berpisah) dengan orang-orang yang kita cintai dan juga akan kehilangan sesuatu yang kita sukai.


Menurut pengalaman hidup saya selama di dunia ini, ada 3 hal kehilangan yang sangat menyedihkan hati dan kadang membuat hidup kita jadi tak bersemangat lagi. Apa saja kehilangan tersebut. Yuk kita bahas satu persatu dibawah ini :


3 Kehilangan Yang Sangat Menyedihkan Hati :


#1. Kehilangan Orang-Orang Yang Sangat Kita Cintai 
(Keluarga, Orang Tua/Ayah dan Ibu, Kakek dan Nenek, saudara/Kakak dan Adik, Suami, Istri, Anak, kekasih, sahabat dll)

Kehilangan orang-orang yang sangat kita cintai, sungguh membuat hati kita sediiiih pake bangeeet. Orang-orang yang kita cintai dan sayangi selama ini, yang sudah bertahun-tahun hidup bersama kita. Tiba-tiba hilang dari hidup kita, hilang yang tak mungkin bisa kembali lagi ke dunia ini(baca : mati).


Memang benar kata sebuah lagu : “Kalau sudah tiada, baru terasa. Bahwa kehadirannya, sungguh berharga.”  Oleh karena itu, selagi kita hari ini masih bisa bersama dengan orang-orang yang kita cintai. Manfaatkanlah waktu hidup kita dengan sebaik mungkin. Dan nikmatilah setiap moment indah bersama mereka.



#2. Kehilangan Binatang Peliharaan Kesayangan Kita 
(Binatang anjing, kucing, ikan, burung,ayam,  kuda, sapi, kerbau, kambing, dll)



#3. Kehilangan Benda Berharga Yang Sangat Kita Sukai 
(Uang, sepeda, sepeda motor, mobil, perhiasan, jam tangan, dll)



“Kehilangan, bukan untuk ditakuti, juga bukan untuk disesali. Tapi agar kita menyadari, bahwa tak ada yang abadi di dunia ini.” (Dani Kaizen)


*bersambung........



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Selasa 02 Mei 2017, Jam 23.51 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...