Jumat, 05 Mei 2017

Belajar Ilmu Sabar dan Ikhlas (Hari ke #25 - #30DWCJilid5) #Day125


Selama kamu masih hidup di dunia ini, maka kamu akan terus berproses menuju kehidupan yang lebih baik. Bagaimana caranya hidup menjadi lebih baik? Caranya adalah dengan belajar dan belajar. Setelah kamu belajar, kemudian kamu harus mempraktikkan ilmu tersebut dengan benar dan baik.


Orang hidup di dunia ini semestinya harus banyak belajar, baik belajar dari buku, belajar dari orang lain, ataupun belajar dari pengalaman hidupnya sendiri. Dan menurut pendapat saya, belajar yang paling sulit adalah belajar ilmu sabar dan ikhlas. Mengapa sulit?


Karena ilmu sabar dan ikhlas itu hanya gampang diucapkan/ditulis, tapi sangat sulit untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu sabar dan ikhlas itu tak bisa hanya dipelajari dari buku atau kitab suci saja. Tapi harus dipelajari dari pengalaman hidup kamu sendiri.


Sesungguhnya waktu kamu mengalami kejadian yang buruk dan saat kamu bertemu dengan orang-orang yang menyebalkan dalam hidupmu. Maka justru saat itulah kamu benar-benar  belajar tentang ilmu sabar dan ikhlas yang sesungguhnya.



“Ingatlah, sabar dan ikhlas itu ilmu tingkat tinggi. Belajarnya setiap hari dan latihannya setiap saat. Ujiannya sering mendadak dan sekolahnya seumur hidup.” (Anonim) 



  #VirusMenulis J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, 05 Mei 2017, Jam 23.24 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...