Kamis, 04 Mei 2017

Belajar Dari Kehilangan (Hari ke #24 - #30DWCJilid5) #Day124


Kehilangan adalah hal yang paling sering dihindari oleh kebanyakan orang. Mengapa dihindari? Karena menurut mereka, bahwa kehilangan itu pasti akan membuat hati kita sedih dan kecewa. Tapi walaupun hati kita merasa sedih dan kecewa, sebenarnya kita bisa belajar dari kehilangan, baik itu kehilangan sesuatu/benda yang berharga ataupun kehilangan seseorang/orang-orang yang kita cintai.


Apa yang bisa kita pelajari dari sebuah kehilangan? Sesungguhnya banyak hal yang bisa kita pelajari dari sebuah kehilangan. Misalnya kita bisa belajar ikhlas, yaitu ikhlas melepaskan sesuatu/seseorang yang selama ini bersama kita. Mengikhlaskan sesuatu/seseorang hilang dari sisi kita memang tak mudah, bahkan sulit. Tapi percayalah, waktulah yang akan membuat kita ikhlas melepaskannya.


Kita terkadang terlalu melekat kepada sesuatu yang kita miliki di dunia ini. Sehingga, jika sesuatu itu hilang dari sisi kita, maka kita akan sangat merasa sedih dan tak kecewa. Apalagi kalau kita kehilangan orang-orang yang sangat kita cintai, maka akan dibutuhkan waktu yang lama untuk kita bangkit dan semangat hidup lagi.


Intinya sih adalah jika kita kehilangan sesuatu/seseorang, maka janganlah terlalu larut dalam kesedihan. Sedihlah sekadarnya saja, kemudian segera ikhlaskan hati untuk menerima kehilangan tersebut. Dan percayalah, Tuhan pasti akan memberikan “ganti” yang lebih baik untuk kehidupanmu nanti.


#VirusMenulis J


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Kamis 04 Mei 2017, Jam 23.33 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...